x

Kabar Terbaru Status Essien di Persib

Selasa, 20 Maret 2018 19:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Michael Essien saat baru pertama kali datang ke Persib Bandung.

Nasib Michael Essien di tim Persib Bandung masih belum diputuskan, pasalnya Manejemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih membahas masalah tersebut dan mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Essien terpaksa tidak dimasukan dalam skuat Maung Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2018, karena kuota pemain asing di tim Persib sudah penuh, setelah pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mendatangan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman.

Baca Juga

1. Belum Ada Pembicaraan Lebih Lanjut

Kuswara S. Taryono.

"Masih menunggu pembicaraan di internal, kan Essien ini sesungguhnya masih terikat kontrak, hanya kaitannya dengan slot kuota yang ada, kemudian juga masuk Jonathan Bauman. Intinya ke depan Essien seperti apa, masih kita bahas," kata Kuswara saat ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/03/18).

Kuswara menuturkan, Gomez sengaja mendatangkan Bauman untuk menambah ketajaman di lini depan Maung Bandung. Apalagi, Michael Essien kondisinya belum bugar setelah mengalami cedera.


2. Michael Essien Masih Cedera

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

"Selain terikat kontrak, Essien masih pemulihan cedera. Sementara disisi lain, pelatih ingin pemain yang siap tempur. Essien juga saat ini masih di Bandung dan menjalani pemulihan," ucapnya.

Sebelumnya, Michel Essien sempat dikabarkan diminati tim asal Korea Selatan, mengenai hal itu manajemen belum bisa memberikan keputsan, karena membahas membahasnya.

"Justru ini yang nanti lagi dibahas secara khusus, opsi ada beberapa tetapi kita belum sampaikan dahulu. Korea diantara opsi-opsi yang ada. Walau Korea meminta tapi kan kita belum bicara dengan Essien," jelasnya.


3. Michael Essien Masih Mempunyai Hak

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Kuswara memastikan, manajemen tetap memenuhi hak mantan pemain Chelsea tersebut, karena Essien masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Iya, semua pemain termasuk Essien, karena statusnya masih terikat kontrak hak dan kewajibannya tidak berubah. Hanya kebetulan saja regulasinya seperti itu. kita cari win-win solution," ungkapnya.

Michael Essien didatangkan oleh Persib Bandung pada Gojek Traveloka Liga 1 2017 kemarin. Pada masa keemasannya, pemain asal Ghana ini melambungkan namanya bersama Chelsea, di mana ia mampu meraih gelar 2 gelar Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, dan masing-masing 1 gelar Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Champions.

Selain itu, ia pernah membela dua klub raksasa Eropa lainnya, yakni Real Madrid dan AC Milan. Essien juga pernah diandalkan oleh Timnas Ghana baik dalam kompetisi Piala Dunia maupun Piala Afrika.

Real MadridChelseaPersib BandungAC MilanMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini