x

Media Ternama Ghana Soroti Nasib Michael Essien yang Terkatung-katung Usai Dilepas Persib

Selasa, 20 Maret 2018 13:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Media Ghana yang bernama ghanaweb.com, menuliskan tentang kabar dilepasnya bintang sepakbola negara mereka, Michael Essien, dari klub top Indonesia, Persib Bandung. Di dalam artikel tersebut disebutkan bahwa Essien harus dilepas Persib lantaran terbentur peraturan liga yang membatasi jumlah pemain asing.

Persib disebutkan telah mendatangkan pemain asing baru yang berposisi striker sehingga menyebabkan terjadinya surplus pemain asing yang membuat mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini terdepak. 

Baca Juga

1. Absen di Acara Launching

Launching Tim Persib Bandung.

Media tersebut juga melaporkan mengenai absennya Essien di acara peluncuran tim di Graha Persib. Media ini pun sampai memasukan kutipan wawancara salah satu petinggi Persib, Zainuri Hasyim. "Essien tidak ada di antara para pemain yang kami launching lantaran kami ingin mematuhi peraturan PSSI terkait empat pemain asing di dalam satu tim," begitu bunyi pernyataan Zainuri.


2. Isu ke Bali United

Milos Krkotic jalani latihan bersama Bali United.

Artikel yang terbit Senin (19/03/18) kemarin ini pun sempat meramalkan sang pemain akan hijrah ke Bali United, walaupun pada akhirnya hal tersebut terbantahkan dengan datangnya pemain tengah asal Montenegro di Bali United beberapa waktu yang lalu. 


3. Banjir Komentar

Michael Essien termasuk pemain Indonesia yang pernah ikut Piala Dunia.

Sejumlah komentar yang kebanyakan dari masyarakat Ghana pun membanjiri artikel. Di antaranya dari akun bernama Joe yang menyarankan Essien agar kembali ke Ghana. "Dia harus pulang ke Ghana sekarang dan menginvestasikan sejumlah uangnnya untuk klub sepakbola lokal,"

Ada pula akun bernama Kungfu yang menyebut agar Essien segera pensiun dan tidak mendengarkan istrinya, Akosua Puni, yang dianggap selalu ingin mengatur uang Essien. 

Sebuah akun bernama Kootse menuliskan bahwa sudah saatnya Essien pensiun karena masalah cedera yang ia hadapi. "Sepertinya Essien menderita cedera yang serius, yang biasanya jadi tanda untuk seorang pemain mempertimbangkan untuk pensiun," tulisnya. 

GhanaPersib BandungMichael EssienLiga Indonesia

Berita Terkini