x

Jadwal Laga Perdana Berubah Lagi, Ini Komentar Persib

Kamis, 22 Maret 2018 15:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persib Bandung merayakan gol Oh In-kyun ke gawang Arema pada laga persahabatan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku harus mengubah program latihan bagi timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018 karena jadwal perdana mundur menjadi Senin (26/03/18) dari Jumat (23/03/18).

Baca Juga

1. Program Berbeda

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Sebelumnya, Gomez sudah mempersiapkan timnya untuk tampi di 23 Maret 2018. Persib sendiri pada pertandingan perdana Liga 1 2018 ini akan menghadapi PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kami sebelumnya melakukan persiapan untuk pertandingan di hari Jumat, tapi sekarang kami akan bermain Senin jadi kami memiliki program latihan yang berbeda karena waktu pertandingan menjadi lebih lama untuk pertandingan pertama nanti," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (22/03/18).


2. Dampak Bagus

Sesi latihan Persib Bandung.

Berubahnya jadwal pertandingan perdana Maung Bandung ini bukan masalah besar bagi timnya. Justru Gomez mengambil hikmah dari mundurnya kick off, karena dengan begitu waktu persiapan bagi timnya akan semakin panjang.

"Tergantung, karena kita semula menyiapkan tim untuk pertandingan hari Jumat dan ini mundur jadi kami harus melakukan perubahan. Tapi setidaknya kami punya dua sampai tiga hari untuk persiapan, jadi mungkin saja itu berdampak bagus," jelas Gomez.


3. Harus Menerima Perubahan

Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez.

Senada dengan Gomez, pemain belakang Persib, Tony Sucipto menilai mundurnya jadwal tidak memengaruhi kondisi tim. Pasalnya, ia mengaku skuat Maung Bandung sudah dalam keadaan siap.

Selain itu, sebagai pemain pihaknya harus menerima perubahan jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Memang enggak memengaruhi tim sih, karena persiapan kita juga sudah. Awalnya kan hari Minggu (25/03/18), terus ubah ke Jumat (23/03/18), dan untuk Jumat kita siap. Pertandingan hari Senin ya mau gimana lagi," ucap Tony. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini