x

Netizen Ramai-ramai Minta Indra Sjafri Balik Tangani Timnas U-19 Usai Dibantai Jepang

Senin, 26 Maret 2018 13:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Timnas U-19 baru saja mendapatkan hasil minor kala menjamu Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/03/18). Garuda Nusantara dicukur 1-4 oleh tim Samurai Biru. 

Sepanjang pertandingan, timnas asuhan Bima Sakti ini tampil melempem tak seperti saat turnamen Touloun beberapa waktu lalu. Melawan Jepang semalam, Indonesia sempat tertinggal 0-4 sebelum adanya gol hiburan melalui pemain debutan, Aji Kusuma. 

Baca Juga

1. Netizen Rindu Indra Sjafri

Indra Sjafri

Atas kekalahan telak di depan publik sendiri ini, netizen pun seperti rindu akan kehadiran sosok Indra Sjafri yang sebelumnya lekat dengan Timnas U-19. 

Bersama Indra Sjafri, Timnas U-19 pernah tampil perkasa dengan menjuarai Piala AFF 2013. Banyak pemain-pemain muda yang diorbitkan oleh Indra Sjafrie. Belum lagi penampilan gemilang di Touloun Cup di Prancis beberapa waktu lalu. 

Walau Timnas U-19 kalah tiga kali, namun saat itu skuat Garuda Nusantara hanya kalah tipis, yaitu melawan raksasa sepakbola, Brazil (kalah 1-0), dan Republik Ceska (kalah 2-1). Pihak penyelenggara turnamen pun memuji penampilan tim Indonesia sebagai perwakilan Asia terbaik. Bahkan, salah satu pemain Timnas U-19 mendapat penghargaan pemain terbaik turnamen.


2. Netizen Ramai-ramai 'Serbu' Instagram Indra Sjafri

Indra Sjafri saat masih melatih Tim Nasional.

Atas hal ini, netizen pun ramai-ramai membanjiri kolom komentar instagram pribadi Indra Sjafri. Beragam komentar bermunculan yang intinya ingin agar Indra Sjafri segera kembali ke Timnas U-19. 

@indonesiafansof menyesalkan keputusan pssi mengganti pelatih timnas u 19, saya tidak pernah meragukan kemampuan coac indra, saya yakin jika di tangan coach indra, indonesia u 19 bisa sukses

@bayyu_azBack to timnas 19 coach pliss, coach indra adalah pelatih terbaik yg berjuang dengan duit sendiri di kalak jamanya evan dimas,

@Kembalikan @indrasjafri kepada timnas U19 kami mohon,,kami yakin Timnas U19 hanya akan lebih baik jika ada di tangan @indrasjafri @pssi__fai @pssi__fai @pssi__fai @ratu.tisha @nahrawi_imam

@indardi_maulana.officialBalik ke timnas u19 lagi coach , dulu di tangan anda timnas u19 maennya tiki taka , skrg maennya teka teki silang ora jelas.

@khairul_lubis09U19 kehilangan sosok seorang ayah kami pecinta sepakbola tolong kembali lagi ngelatih timnas u19 pak @indrasjafri

@dwi_prasetyo1010 Tolong kembali latih Timnas u-19 pak.🙏 Permainan mrka seakan hilang identitas tanpa bapak @indrasjafri . Tidak terskema dan amburadul . COMEBACK bapak @indrasjafri #saveindrasjafri

Instagram Indra Sjafri banjir komentar netizen.

3. Dianggap Gagal

Indra Sjafri dan Luis Milla

Sebelumnya, Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, memecat Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Timnas U-19. Alasannya adalah kekalahan 4-0 dari Korea Selatan dan 4-1 dari Malaysia di ajang kualifikasi Piala Asia 2018 tahun lalu. Padahal, banyak pihak yang menilai penampilan skuat asuhan Indra Sjafri di ajang kualifikasi tersebut bukanlah mencerminkan kekuatan penuh Timnas U-19.  Indra sendiri melakukan sejumlah eksperimen di pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos ke Piala Asia karena bertindak sebagai tuan rumah. 

Edy Rahmayadi dan Indra Sjafri.
JepangPSSIIndra SjafriTimnas u-19Liga Indonesia

Berita Terkini