x

Depak Arthur Bonai, Persija Jakarta Datangkan Sayap Cepat Papua

Rabu, 28 Maret 2018 00:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Latihan para pemain pelapis dibawah arahan pelatih Teco. Herry Ibrahim

Turnamen Liga 1 musim 2018 baru saja dihelat pada 23 Maret lalu. Namun Persija Jakarta rela melepas kepergian salah satu gelandang elegan asal Papua Arthur Bonai, Selasa (27/03/18).

Mundurnya Arthur Bonai lantaran pemain 26 tahun ini dipanggil lagi oleh kesatuan TNI AD. Dirinya diminta untuk mengikuti Pekan Olahraga Angkatan dalam waktu dekat.

“Ya, benar. Arthur Bonai saya lepas karena dia diminta bergabung POR Angkatan Serui. Setelah selesai di sana ia akan bergabung dengan Perseru Serui,” ujar Gede Widiade.

Baca Juga

1. Datangkan Pemain Papua

Frengky Kogoya.

Klub berjuluk Macan Kemayoran ini tak ambil pusing usai ditinggal Arthur Bonai, mereka langsung mendatangkan salah satu pemain asal Papua lainnya bernama Franky Kogoya.

Dirinya tengah dipantau dalam seleksi yang dilakukan oleh Persija Jakarta. Hal itu terlihat dimana Franky terlihat hadir dalam latihan klub di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma, Jakarta.


2. Bisa Direkrut

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra mengaku tak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain asal Wamena itu. Pasalnya posisi Franky dan Arthur hampir sama, yakni pemain sayap.

"Dia (Franky) datang untuk seleksi. Jika dilihat dalam latihan bagus, dia bisa dapat kontrak di sini (Persija). Dia pemain cepat punya teknik dan kuat kaki kiri," kata Teco.


3. Butuh Pemain Senior

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada anak asuhnya sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Pelatih asal Brasil itu sebenarnya membutuhkan pemain senior di salah satu sektor tertentu. Akan tetapi jika Franky memiliki kualitas yang setara tentu sangat bagus untuk tim.

"Posisinya sayap kiri. Walau kami sebenarnya masih butuh satu pemain senior. Tapi kami ingin lihat dulu dia. Tidak maslaah dia masih muda yang penting memiliki kualitas untuk bantu tim," imbuh Teco.


4. Gagal di PSMS Medan

Frengky Kogoya.

Franky Kogoya sebenarnya pernah melakukan seleksi di PSMS Medan. Akan tetapi dirinya gagal mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen. Dikabarkan dirinya meminta gaji yang tidak sesuai dengan PSMS Medan.

Persija JakartaIndonesiaDKI JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini