x

Usai Rekrut Eks Persija, Semen Padang Kontrak eks Kiper PSMS

Selasa, 27 Maret 2018 21:23 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Semen Padang saat sedang berlatih.

Setelah memastikan kontrak dua penyerang sekaligus, yaitu eks penyerang Persija Jakarta, Rachmat Afandi dan mantan penyerang Cilegon United, Afriansyah, Semen Padang kembali merekrut pemain anyar.

Adalah mantan kiper PSMS Medan, Guntur Pranata yang dipastikan jadi bagian tim berjuluk Kabau Sirah itu untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2018.


1. Lebih Selektif

Semen Padang saat sedang berlatih.

Untuk posisi kiper sendiri Semen Padang memang cukup selektif dalam memilih pemain. Sebelum memastikan kontrak Guntur Pranta, dua penjaga gawang seleksi telah terlebih dahulu di pulangkan, yaitu Ngurah Komang Arya (mantan kiper Bali United) dan Muhammad Rido (mantan kiper Persip Pekalongan).

Bergabungnya pemain yang musim lalu memperkuat PSMS Medan itu melengkapi kuota kiper di tim asuhan Syafrianto Rusli menjadi empat pemain.

Baca Juga

Sebelumnya sudah terdapat tiga kiper yang sudah dikontrak, yaitu Mukhti AlHaaq, Rendi Oscario, dan M. Iqbal Bachtiar.


2. Cuma Setahun

Rachmat Afandi.

Guntur Pranata sendiri melakukan penandatangan kontrak bersama manajemen Semen Padang untuk satu tahun ke depan, Selasa (27/03/18) ini.

Pemain 27 tahun bisa dicoba Syafrianto Rusli kala melakoni uji cona kontra Kabupaten 50 Kota di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (28/03/18) sore mendatang.

Manajer Semen Padang Win Bernadino memastikan pihaknya sudah mencapai kesepalatan dengan pihak Guntur Pranata terkait nilai kontrak.

"Kesepakatan terkait nilai harga sudah tercapai dan kami mengontraknya berdasarkan rekomendasi tim pelatih untuk memenuhi kuota penjaga gawang," kata Win, Selasa (27/03/18).


3. Fokus Lain

Semen Padang saat sedang berlatih.

Dijelaskan Win, dengan sudah adanya empat penjaga gawang di tim dan juga sudah lengkapnya pemain untuk pemain depan.

Kini manajemen fokus berburu untuk pemain bertahan. Apalagi baru-baru ini, salah seorang pemain bertahan Semen Padang, Ardi Idrus dipastikan bergabung dengan Persib Bandung setelah lolos seleksi.

"Kami sekarang masih berburu satu tambahan untuk pemain bertahan. Calonnya sudah ada, tapi kami belum bisa sampaikan siapa namanya karena kami harus menghormati kontraknya bersama tim lain," jelasnya.


4. Secepatnya

Selebrasi pemain Semen Padang.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui timnya masih butuh tambahan pemain untuk posisi pemain bertahan. Selain Ardi Idrus yang gabung Persib Bandung, kondisi bek senior Agung Prasetyo juga masih dalam proses penyembuhan setelah menjalani operasi lutut.

"Kami berharap pemain baru itu bisa segera bergabung supaya bisa lebih cepat beradaptasi," jelasnya singkat.

Bursa TransferPersija JakartaSemen PadangPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini