x

Lolos Seleksi, Pemain 'Kaburan' Semen Padang Ini Akan Perkuat Persib

Sabtu, 24 Maret 2018 02:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ardi Idrus, pemain baru Persib Bandung yang lolos seleksi.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memutuskan untuk merekomendasikan Ardi Idrus untuk direkrut kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), setelah sebelumnya diseleksi selama lima hari.

Ardi sebelum mengikuti seleksi di Persib, sudah bergabung terlebih dulu dengan Semen Padang yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga 2 2018.

Baca Juga

1. Telah Diizinkan oleh Semen Padang

Ardi Idrus.

Menurut pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini, pihak Semen Padang memberikan izin kepadanya untuk mengikuti seleksi di Persib. Sehingga, dirinya pun tidak memiliki masalah dengan tim berjuluk Kabau Sirah itu.

"Iya sudah mengizinkan buat saya ke sini. Tapi gak masalah, manajemer (Semen Padang) juga mengizinkan saya ke sini. Apalagi Persib memang sudah meminta (datang) dari minggu lalu, tapi saya baru datang (minggu ini)," kata Ardi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (23/03/18).


2. Harus Mempersiapkan Mental di Persib

Ardi Idrus.

Ardi mengaku persaingan di Semen Padang dan Persib tidak jauh berbeda, karena setiap tim pasti memiliki beberapa pemain yang posisinya sama. Sehingga, harus berjuang dan kerja keras untuk mendapatkan di tim inti.

Meski begitu, di Persib selain dituntut untuk bekerja keras Ardi juga harus mempersiapkan mental. Karena, tuntutan yang diberikan kepadanya berbeda dengan tim lainnya.

"Di tim sih untuk persaingan tidak terlalu ini (beda) yah, cuma mental bersaing harus siap, soalnya bermain bola sama saja. Di sini (Persib) motivasi bermainnya lebih, mengingat targetnya luar biasa," ucapnya.


3. Tidak Khawatir Tekanan

Ardi Idrus.

Mengenai tekanan dari suporter, pemain asal Ternate ini tidak merasa khawatir. Karena sebelumnya saat bermain untuk PSS Sleman, Ardi sudah merasakan tekanan yang diberikan oleh suporter. Tekanan yang didapat menurut Ardi harus dijadikan motivasi untuk menampikan permainan terbaiknya.

"Saya sudah banyak main di Liga 2 dan tekanannnya juga (gak jauh beda). Kalu kita main jelek pasti dihujat, tentunya harus berikan yag terbaik buat tim pokoknya main bagus," tegasnya.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini