x

Persib Bandung Berpeluang Kelola 1 Stadion untuk Latihan

Kamis, 22 Maret 2018 22:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persib Bandung.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memiliki keinginan mengelola Stadion Arcamaik yang terletak di SPORT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, yang mana nantinya akan digunakan sebagai tempat latihan Persib Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ini sering berpindah-pindah tempat saat berlatih.

Keinginan manajemen Persib mendapatkan respons positif dari Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra. Menurutnya, dengan dikelola langsung oleh PT PBB, maka Stadion tersebut bisa menjadi pusat latihan tim Maung Bandung.

Baca Juga

1. Menunggu Keputusan Pemerintah Setempat

Skuat Persib Bandung.

Hanya saja untuk mengelola secara langsung masih harus menunggu kesepakatan dan juga keputusan dari tataran kebijakan dengan pimpinan pemerintahan di Provinsi Jawa Barat.

"Sebenarnya Persib itu mintanya tidak hanya untuk berlatih dengan mengelola, dia ingin mengelola supaya lapangnya tetap bagus yang memelihara lapang dan penggunaan Persib inginnya seperti itu. Tapi itu kan sudah harus tataran kebijakan, kita harus kompromi dengan pimpinan Provinsi," kata Yudha.

"Kalau schedulenya sudah ada kita bisa atur di Arcamanik, saya kira bisa (untuk tempat latihan). Ingin ada payung hukum dulu mengenai sewa, sewanya itu sampai sekarang sedang dibuatkan Perda, kalau Perda-nya sudah oke tidak masalah," tambahnya.


2. Mempersingkat Waktu

Mes Persib Bandung.

Yudha menambahkan, rencana Persib untuk menggunakan Stadion Arcamanik sebagi pusat latihan sangat pas, karena jarak dari Mes Persib yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung menuju tempat latihan tidak terlalu jauh. Hal tersebut disinyalir dapat mempersingkat waktu.


3. Optimistis untuk Berlatih di Stadion Arcamanik

Stadion Arcamanik.

Sebelum ada keputusan Stadion bisa dikelola oleh PT PBB, pihaknya akan berupaya agar tim Maung Bandung bisa memiliki jadwal tetap berlatih di Stadion Acaramik. Sehingga di jadwal yang sudah ditentukan, tidak ada tim lain yang menggunakan.

"Jangka pendek ini mungkin mereka minta jadwalnya saja, disesuaikan sehingga tidak boleh ada waktu yang juga dipakai yang lain dan mengganggu latihan Persib, itu untuk sementara.

Meskipun begitu, peluang Persib untuk memiliki jadwal tetap untuk berlatih di Stadion Arcamanik sangat besar.

"Saya kira bisa. Jangan sampai begini pas ingin latihan nelpon kosong gak, kalau jadwal fix jam sekitar itu tentu lapangan itu tidak ada yang pakai, tinggal menyesuaikan," jelasnya.

Persib sendiri sebelum bisa menggunakan Stadion Arcamanik dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sering kesulitan mendapatkan tempat latihan yang memadai. Sehingga, tim pelatih membuat program latihan di luar kota, dengan harapan bisa mendapatkan lapangan berkualitas untuk tempat latihan.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini