x

Terbongkar! Eks Timnas yang Diringkus Polisi Pernah Hampir Gabung Arema

Rabu, 28 Maret 2018 05:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

Mantan pesepakbola nasional, Andika Yudhistira Lubis belum lama ini tersangkut kasus hukum. Sebab dirinya melakukan tindak kriminal pencurian dan hampir memperkosa seorang wanita kenalannya.

Di sisi lain pria yang lahir pada 11 April 1986 ini tak memiliki karier yang cemerlang dikancah sepakbola. Bahkan selepas 2009 lalu nama Andika Yudhistira Lubis ini seakan menguap dari permukaan dan hilang begitu saja.

Tentu saja sangat disayangkan perbuatan yang kurang bagus tersebut. Terlebih lagi dirinya merupakan mantan pesepakbola nasional yang sempat menjadi pujaan para suporter Tanah Air.

Baca Juga

1. Hampir Gabung Arema

Andika Yudhistira Lubis.

Pada 2008 lalu, Andhika Yudhistira Lubis ternyata pernah hampir berseragam Arema. Dikabarkan yang membuat Arema optimis adalah sang pemain dan klub telah mencapai kesepakatan nilai kontrak. Kala itu Arema sendiri ditukangi oleh Bambang Nurdiansyah.

"Jika Arema tertarik, saya akan lebih memprioritaskannya. Namun hingga saat ini, manajemen Arema belum menghubungi saya,"  kata Andika kala itu.


2. Sriwijaya FC Tertarik

Andika Yudhistira Lubis

Andika juga berujar selain klub yang berada di Jawa Timur itu, ada pula klub dari Sumatera Selatan, yakni Sriwijaya FC yang menaruh minat padanya.

"Banyak memang yang menginginkan saya. Selain Arema, Sriwijaya FC juga berminat," ujar Andika seperti dinukil laman Kapan Lagi, Rabu (09/07/08).


3. Memilih Kuliah

Andika Yudhistira Lubis.

Akan tetapi pria yang kini berususan dengan pihak yang berwajib itu memilih untuk tetap kuliah di dua kampus terkenal Medan, yakni Universitas Sumatera Utara (Fakultas Psikologi Kedokteran) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Fakultas Komunikasi).


4. Masuk Tim Nasional Indonesia

Andika Yudhistira Lubis.

Andika pernah diboyong ke Laos untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di SEA Games 2009. Kala itu, Skuat Garuda diarsiteki oleh pelatih Uruguay Alberto Rica.

Susunan pemain Timnas SEA Games 2009:

Kiper: Frenky Irawan, Muhammad Ridwan.

Belakang: Rendy, Elvis Nelson, Rahmat Latif, Djayusman Triasdi, Yudi Khoerudin, Ruben Karel, Stevie Bonsapia.

Tengah: Mahadirga Lasut, Nasution Karubaba, Egi Melgiansyah, Sultan Samma, Muhamma Fauzan Djamal, Lucky Wahyu, Johan Juansyah, Tony Sucipto.

Depan: Boaz Solossa, Andika Yudhistira, Yongky Aribowo, Dendi Santoso, Engel Berth.

Sriwijaya FCBambang NurdiansyahAremaTimnas IndonesiaPolisiLiga Indonesia

Berita Terkini