☰
x

Eks Timnas yang Ditangkap Polisi Pernah Jualan Jersey Demi Sambung Hidup

Selasa, 27 Maret 2018 05:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Andika Yudhistira Lubis.

Mantan pesepakbola profesional Indonesia, Andika Yudhistira Lubis, baru-baru ini dilaporkan ke polisi karena dituduh merampok dan hampir memperkosa seorang wanita yang baru dikenalnya.

Andika sendiri pernah bermain untuk klub Liga Indonesia PSMS Medan, Aceh United, dan PSPS Pekanbaru. Bahkan pria kelahiran Medan ini tercatat juga pernah membela Tim Nasional Indonesia di SEA Games Laos 2009 lalu.

Namun kariernya tenggelam begitu saja usai pagelaran SEA Games Laos berakhir. Namanya kian menguap setelah tak mampu lagi bersaing dikancah sepakbola nasional.

Baca Juga

1. Dagang

Andika Yudhistira Lubis.

Bahkan demi menyambuh hidupnya, Andika rela berjualan jersey klub sepakbola, baju, celana, dan berbagai barang lainnya. Hal itu terlihat dari unggahannya di media sosial Facebook pribadi Andika.

Andika Yudhistira Lubis.
Komentar Facebook Andika Yudhistira Lubis.

2. Sapa suporter

Andika Yudhistira Lubis.

Dalam akun media sosial Facebook pribadi Andika, dirinya pernah menyapa para suporter ataupun fans. Sebab dirinya rindu akan dukungan langsung kala bermain di atas lapangan.

Status Facebook Andika Yudhistira Lubis.

3. Tampil di SEA Games 2009 Laos

Andika Yudhistira Lubis.

Andika pernah diboyong ke Laos untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2009. Kala itu, ia bermain bersama Boaz Solossa, Yongki Aribowo, Dendi Santoso, dan Engel Berth di lini depan.

Susunan pemain Tim Nasional Indonesia SEA Games 2009:

Kiper: Frenky Irawan, Muhammad Ridwan.

Belakang: Rendy, Elvis Nelson, Rahmat Latif, Djayusman Triasdi, Yudi Khoerudin, Ruben Karel, Stevie Bonsapia.

Tengah: Mahadirga Lasut, Nasution Karubaba, Egi Melgiansyah, Sultan Samma, Muhamma Fauzan Djamal, Lucky Wahyu, Johan Juansyah, Tony Sucipto.

Depan: Boaz Solossa, Andika Yudistira, Yongky Aribowo, Dendi Santoso, Engel Berth.

IndonesiaPSMS MedanPSPS RiauTimnas IndonesiaLiga IndonesiaAceh United

Berita Terkini