x

Hati-hati Persib, Dua Pemain Asing Berlabel Timnas Ini Gabung Sriwijaya FC

Kamis, 29 Maret 2018 01:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Mahamadou N'Diaye dan Manuchekhr Dzhalilov.

Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu (01/04/18).

Pada perdana Liga 1 2018, baik Sriwijaya FC dan Persib Bandung sama-sama gagal meraih poin penuh. SFC ditahan imbang tuan rumah Borneo FC 0-0, sementara itu Maung Bandung diimbangi PS Tira di markas sendiri.


1. Kedatangan Dua Pemain Asing

Skuat Sriwijaya FC sedang latihan jelang lawan Persib

Kabar gembira datang dari Sriwijaya FC, dua pemain asing Manuchekhr Dzhalilov dan Mahamadou N'Diaye hampir dipastikan turun dalam laga melawan Persib Bandung akhir pekan nanti.

Dzhalilov sudah bisa kembali setelah tugasnya membela Tajikistan berakhir.  Kalah dari Filipina 1-2 dalam babak penyisihan grup F,  membuat langkah Tajikistan terhenti di kualifikasi Piala Asia 2019. Dzhalilov bisa fokus membela SFC di kancah sepakbola Liga 1.

"Dzhalilov mungkin sampai ke Palembang malam ini.  Dia akan langsung ikut latihan, " kata Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, Rabu (28/03/18).

Bermain di Filipina,  membuat Dzhalilov tidak menempuh perjalanan terlalu lama sampai ke Palembang.  Berbeda dengan Mahamadou Ndiaye. Bek asal Mali itu memang menyudahi tugasnya membela Timnas Mali di waktu bersamaan dengan Dzhalilov. Namun, waktu Ndiaye habis di jalan karena ia bertolak dari Prancis. 

"Kita lihat kondisi mereka nanti saat sudah bergabung dalam latihan, " katanya.


2. Turunkan Skuat Terbaik

Skuat Sriwijaya FC sedang latihan jelang lawan Persib

Di posisi itu,  satu tempat hampir dipastikan milik Hamka Hamzah, namun SFC sebenarnya masih memiliki beberapa nama seperti Faris,  Bio Paulin,  Marcho Maraudje,  Berry Ramanda, dan pemain yang baru didatangkan dari PS TNI, Rizky Ardiansyah.

Sementara posisi winger,  Makan Konate sudah pasti menempati posisi sayap,  ada lagi Yogi Rahadian, Nur Iskandar,  dan Esteban Vicarra.

"Kita akan turunkan pemain yang siap.  Lawan kali ini berat,  Persib Bandung punya permainan cepat,  kita harus waspada," ujarnya.

Baca Juga

3. Persib Enggan Main Bertahan

Fernando Soler saat konferensi pers.

Sementara itu, Persib Bandung menjadikan laga melawan Sriwijaya FC sebagai momen untuk bangkit. Meski bermain di kandang lawan, Fernando Soler selaku asisten pelatih Persib Bandung memastikan anak asuhnya tidak akan bermain bertahan karena skuat Maung Bandung menargetkan poin penuh.

"Nanti kita akan main di luar, kita tidak akan main bertahan, kita akan main di mana-mana sama seperti di rumah. Nanti ada kerja (minggu ini untuk melawan Sriwijaya FC," tegasnya.

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini