x

Demi Kalahkan Persib, Sriwijaya FC Minta Bantuan Pemain ke-12

Jumat, 30 Maret 2018 04:29 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
Suasana suporter Sriwijaya FC penuhi stadion.

Laga big match akan tersaji di pekan kedua Liga 1 2018 antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (01/04/18).

Pada pekan perdana Liga 1 2018, baik Sriwijaya FC dan Persib Bandung sama-sama gagal meraih poin penuh. SFC ditahan imbang tuan rumah Borneo FC 0-0, sementara itu Maung Bandung diimbangi PS Tira di markas sendiri. Laga prestisius ini membuat membuat Presiden SFC turun tangan.


1. Minta Dukungan Pemain ke-12

Gubernu Kaltim, Dodi Reza Alex Noerdin saat mengunjungi ruang pengganti sang juara Sriwijaya FC Piala Gubernur Kaltim 2018.

Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex meminta doa dari pemain ke-12 atau masyarakat Sumatera Selatan untuk kemenangan Laksar Wong Kito.     

"Tentunya kami mengharapkan doa dari masyarakat agar SFC bisa meraih kemenangan. Apalagi ini laga perdana di kandang sendiri, yang bisa menjadi modal penting untuk laga-laga berikutnya," kata Dodi di Palembang, Kamis (29/03/18).


2. Laga Sulit

Skuat Sriwijaya FC sedang latihan jelang lawan Persib

Lebih lanjut Dodi mengatakan, meski laga nanti merupakan laga kandang tapi Persib Bandung bukan tim yang patut diremehkan karena Maung Bandung belum lama ini mengalahkan SFC di ajang Piala Presiden 2018 dengan skor 1-0.

"Itulah dukungan masyarakat sangat kami butuhkan. Kami mengharapkan para pendukung mau datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Tentunya teriakan dari penonton, dan yel-yel dari suporter dapat membangkitkan semangat tim," kata Dodi.

Baca Juga

3. Target Sriwijaya FC

Sriwijar FC

Terkait target, ia mengatakan Sriwijaya FC sejak awal mematok target juara pada musim ini. Dengan komposisi pemain yang ada, yakni diperkuat sejumlah pemain bintang, Dodi optimistis target itu dapat tercapai.

Hanya saja, ia berpesan bahwa segala usaha tersebut tetap harus disempurnakan dengan doa. Seperti yang dilakukan tim belum lama ini menggelar kegiatan doa bersama di Pesantren Aulia Cendekia.

"Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dikabulkan Allah SWT," kata Dodi.


4. Siap Tempur

Sriwijar FC

Sementara itu, Asisten Manager SFC Ahmad Haris mengatakan saat ini kondisi tim sangat kondusif dan siap tempur.

"Manuchehr Dzhalilov dan Mohamadou Ndiaye sudah selesai tugasnya membela timnas negara masing-masing. Ini menjadi kekuatan sendiri bagi SFC," kata dia.

Persib BandungSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini