x

Emery Sesumbar soal Kapan Neymar Kembali Bermain

Sabtu, 31 Maret 2018 22:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
Unai Emery (Pelatih PSG)

Kabar baik datang dari pelatih PSG, Unai Emery. Rupanya bintang kebangaan PSG, Neymar sesaat lagi akan kembali merumput di lapangan hijau.

Bintang Brasil itu sementara berada di negaranya untuk memulihkan diri dari cedera parah yang dialaminya dalam pertandingan Ligue 1 Prancis melawan tim rival Marseille. Karena cedera tersebut, Neymar bahkan harus menjalani operasi dan disarankan beristirahat total selama beberapa bulan.

Baca Juga

1. Kembali Secepatnya

Neymar saat di kursi roda menirukan gaya Stephen Hawking

Karena cedera yang ia derita, Neymar kemungkinan tak akan diturunkan pada Piala Dunia 2018 di Rusia Juni mendatang. Tapi Emery yakin Neymar kesembuhan Neymar tinggal menghitung minggu.

"Saya berbicara dengannya minggu ini. Dia baik-baik saja, dan kami berbicara tentang partai final melawan Monaco,” kata Emery seperti dikutip dari Omnisport.

Ia melanjutkan, “Neymar akan menontonnya dan kemudian dia akan kembali ke Paris dalam dua atau tiga minggu." 


2. Bisa Jalani Laga Semifinal

Neymar di laga PSG vs Dijon

Neymar sepertinya tidak akan siap untuk pertandingan semifinal Piala Prancis melawan Caen pada 18 April mendatang. Namun jika PSG lolos ke putaran final yang digelar pada 8 Mei, bisa saja mereka memainkan Neymar bila ia sudah ber-benar pulih.

Tak hanya klub, striker asal Brasil itu terancam tidak terlibat dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia dan Austria. Nantinya dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018, Brasil akan berhadapan dengan Swiss pada 17 Juni.


3. Masih Ada Pemain Lain

Paris Saint-Germain

Tanpa Neymar PSG sebenarnya masih memiliki koleksi pemain depan berbahaya yang mampu membobol pertahanan lawan. Misalnya saja, Angel Di Maria, Julia Draxler serta Javier Pastore.

Bekalangan ini, Neymar kerap kali dikabarkan akan pindah ke klub Spanyol, Real Madrid. Sang ayah bahkan dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan para petinggi di Santiago Barnabeu agar sang putra segera hengkau usai pulih dari cedera.

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisUnai EmeryBola Internasional

Berita Terkini