x

'Konspirasi' Nasib Persib Bandung yang Ditentukan Oleh Komentator

Senin, 2 April 2018 06:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Sriwijaya FC vs Persib.

Persib Bandung harus pulang dengan kepala tertunduk usai kalah dari Sriwijaya FC dengan skor menyakitkan, yakni 1-3. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, pada Minggu (01/04/18) malam.

Partai bergengsi ini menghadirkan permainan yang sangat menarik, karena Persib mampu meladenin perlawanan tuan rumah, dengan mampu unggul di babak pertama. Namun sayang Sriwijaya FC berhasil membungkam Jonathan Bauman dan kolega.

Sriwijaya FC vs Persib.

Gol-gol yang tersaji pada laga tersebut diciptakan dari Ezechiel N'Douassel (28') untuk Persib. Sedangkan gol Sriwijaya FC dikemas oleh Esteban Vizcarra (47'), Marco Sandy (49'), dan Manuchekhr Dzhalilov (66').

Akan tetapi kekalahan Maung Bandung terdapat konspirasi di dalamnya. Hal ini tentu saja menimbulkan pertanyaan akan taji Pangeran Biru kala mengarungi kompetisi Liga 1 2018. 

Baca Juga

Konspirasi tersebut adalah kala Persib Bandung ditentukan nasibnya oleh pemandu jalannya pertandingan. Oleh karenanya INDOSPORT coba menjabarkan setidaknya tiga konspirasi tersebut. Simak ulasannya.


1. Persib Bandung Dipandu Oleh Valentino Simanjuntak

Valentino Simanjuntak.

Termasuk pertandingan melawan Sriwijaya FC, laga tersebut dikomentatori oleh Valentino Simanjuntak alias Bung Jebret. Akan tetapi Persib Bandung malah bernasib sial lantaran kalah.

Tidak hanya itu kala Persib Bandung melawan PSMS Medan di Piala Presiden 2018 lalu, Bung Jebret juga menjadi biang kekalahan klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Persib kalah dengan skor 0-2 dari PSMS Medan.

Lalu saat menjamu PSM Makassar di ajang Piala Presiden 2018 juga, Persib Bandung harus kalah tipis dengan skor 0-1. Lagi-lagi Valentino Simanjuntak menjadi komentator dalam laga tersebut.


2. Persib Bandung Dipandu Oleh Rendra Soedjono

Rendra Soedjono.

Namun nasib Persib Bandung malah berbeda sekali ketika pertandingan mereka dipandu oleh Rendra Soedjono alias Bung Rendra. Persib mendapat hasil-hasil memuaskan kala dikomentatori olehnya.

Saat laga perdana Liga 1 2018, Persib Bandung yang bersua PS TIRA malah mendapatkan hasil imbang 1-1 kala dipandu oleh Bung Rendra tersebut.

Di partai uji coba melawan Arema FC, anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez berhasil meraup kemenangan meyakinkan dengan skor 2-1. Pertandingan tersebut dikomentatori oleh Rendra Soedjono.

Di ajang Piala Presiden 2018 lalu Persib Bandung juga mendapat tuah kala Bung Rendra yang memandu jalannya pertandingan. Mereka mampu menang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC.


3. Persib Bandung Tak Mampu Pertahankan Keunggulan

Logo Persib Bandung.

Persib Bandung ternyata tak mampu mempertahankan keunggulan. Hal itu sudah terlihat kala Pangeran Biru melawan PS TIRA di laga perdana. Sempat unggul lebih dulu mereka malah kecolongan dimenit akhir laga.

Lalu kala bersua Sriwijaya FC, lagi-lagi Persib Bandung tak bisa fokus. Sudah unggul duluan di babak pertama, tetapi di babak kedua Persib Bandung seperti kehabisan bahan bakar dan akhirnya kalah dengan skor 1-3.

Tentu saja ini menjadi konspirasi yang sangat mengejutkan bagi publik pencinta sepakbola. Terlebih lagi, nasib Persib Bandung ternyata berada ditangan komentator.

Persib BandungPSM MakassarSriwijaya FCPSMS MedanValentino SimanjuntakLiga IndonesiaArema FCLiga 1PS TIRA

Berita Terkini