x

Kalahkan Persib Bandung, Rahmad Darmawan Cetak Rekor Tersendiri

Senin, 2 April 2018 08:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Laga big match yang tersaji antara Sriwijaya FC dengan Persib Bandung memang telah rampung digelar. Namun, banyak kisah menarik yang tertinggal pasca pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Seperti yang kita ketahui, pada Minggu (01/04/18) kemarin skuat Laskar Wong Kito berhasil menundukkan Maung Bandung dengan skor cukup telak, 3-1.

Sriwijaya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ezechiel N'Douassel di menit 28. Beruntung, mereka mampu bangkit di babak kedua lewat gol yang dikemas oleh Esteban Vizcarra (47'), Marco Sandy (49'), dan Manuchekhr Dzhalilov (66').


1. Kalahkan Mario Gomez untuk Kali Pertama

Pelatih Rahmad Darmawan (kanan).

Dengan kemenangan ini, tentunya membuat Rahmad Darmawan menorehkan rekor pribadi untuk dirinya sendiri. Pasalnya, untuk kali pertama pelatih Sriwijaya tersebut berhasil memenangkan pertandingan melawan skuat asuhan Mario Gomez.

Memang benar adanya, bila Persib kemarin tampil tanpa Mario Gomez karena tengah berada di Argentina, menemani sang istri yang tengah sakit. Namun, secara tidak langsung RD berhasil mengalahkan skuat kepercayaan Mario Gomez.

Pasalnya, sebelumnya Gomez mengakui bahwa dirinya dan sang asisten, Fernando Soler, terus melakukan komunikasi demi kepentingan tim. Itu artinya, skuat yang diturunkan dalam dua laga terakhir Persib di Liga 1 juga tak lepas dari andil pria asal Argentina tersebut.

"Selama di sana pasti saya keep in touch bersama para asisten. Entah itu melalui telepon atau video call. Tentunya kita sudah antisipasi menghadapi situasi seperti ini," ucap Gomez kala itu, dikutip situs resmi klub.


2. Rahmad Darmawan 1-3 Mario Gomez

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Tentunya, kemenangan ini menjadi sebuah kebanggaan untuk RD mengingat dirinya selalu kalah bila bertemu dengan Mario Gomez ketika di Malaysia. Kita tentu ingat bahwa keduanya dulu sempat melatih klub asal Malaysia. RD dengan T-Team FC, sementara Gomez dengan Johor Darul Takzim (JDT).

Di musim 2017 lalu, JDT berhasil mengalahkan T-Team FC milik RD dua kali. Sementara pada Piala Presiden 2018 lalu, Sriwijaya arahan RD juga dikalahkan oleh Persib milik Gomez dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

3. Rahasia Meredam Permainan Persib

Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Selain itu, pasca pertandingan kemarin RD membeberkan rahasia timnya mampu meredam perlawanan dari Persib Bandung. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengatakan bahwa kunci dari kemenangannya tak lepas dari instruksi bermain lepas di atas lapangan.

"Saya juga minta pemain lebih lepas lagi. Jangan tegang, tapi bermainlah seperti biasanya," ucap RD pasca laga.

Persib BandungRahmad DarmawanSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini