x

Jumpa Madura United, Ini Persiapan yang Dilakukan Sriwijaya FC

Rabu, 4 April 2018 13:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), mulai mempersiapkan anak asuhnya untuk laga melawan Madura United (MU) di Stadion Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Sabtu (07/04/18).

Pada sesi latihan pertama di lapangan atletik Jakabaring, RD memulai persiapan melawan MU dengan mempersiapkan fisik. "Pemain yang turun lawan Persib recovery,  yang tidak turun ada latihan ekstra, " kata RD, Selasa (03/04/18).

Baca Juga

1. Adaptasi Cuaca

Suasana Latihan Sriwijaya FC.

Sementara itu pada hari kedua, RD bakal memajukan sesi latihan menjadi pukul 14.30 WIB untuk adaptasi bermain sore.

Meski tidak ada perbedaan waktu antara Palembang dengan kandang Madura United di Jawa Timur, tapi karena Hamka dan kawan-kawan selalu bermain malam, mereka tetap butuh adaptasi.

Pelatih disebutkan tak ingin para anak asuhnya kaget saat harus bermain di bawah terik matahari. Hal sekecil apapun coba dipertimbangkan, guna meminimalisir hal yang dapat merusak performa tim saat pertandingan.


2. Bebas dari Akumulasi Kartu

Aksi Beto kala menendang bola.

Sampai laga pekan ketiga ini pun skuad Laskar Wong Kito terbilang masih aman dari hukuman akumulasi kartu kuning.

Di laga terakhir, dua pemain SFC Makan Konate dan Zulfiandi sempat dihadiahi wasit kartu kuning. Tapi ini, menjadi kartu pertama mereka musim ini. Oleh karena itulah, Zulfiandi dan Konate tetap bisa turun di laga pekan ini melawan Madura United.


3. Belum Terkalahkan

Esteban Vizcarra melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persib.

Sriwijaya sendiri belum terkalahkan di dua pertandingan awal Liga 1. Mereka meraup satu poin di Samarinda usai ditahan imbang 0-0 oleh Borneo dan meraih tiga poin di Palembang usai menundukkan Persib Bandung 3-1. Sriwijaya pun duduk di peringkat ke ketiga klasemen berselisih dua angka dari PSM yang ada di peringkat pertama.

Persib BandungRahmad DarmawanSriwijaya FCMakan KonateMadura United FCLiga Indonesia

Berita Terkini