x

Pelatih Persija Tak Ingin Anggap Remeh PSMS Meski Tengah Terpuruk

Rabu, 4 April 2018 02:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di konferensi pers jelang lawan Arema FC.

Persija Jakarta akan menjalani laga tandang ke markas PSMS Medan, di Stadion Teladan pada Jumat (06/04/18) mendatang di pekan ketiga Liga 1.

Untuk itu, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra ingin tim asuhannya bisa melanjutkan tren positif saat bersua tuan rumah, apalagi Persija baru saja menang telak 3-1 atas Arema FC di laga sebelumnya. 

Baca Juga

1. Tak Anggap Remeh

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan arahan kepada anak asuhnya sebelum melakukan latihan. Herry Ibrahim

Meski demikian, Teco tidak lupa mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Pasalnya tuan rumah, PSMS pasti memiliki ambisi dan semangat lebih tinggi untuk meraih kemenangan perdana setelah dua kali kalah beruntun dari Bali United dan Bhayangkara FC.

Skuat PSMS dinilai tak bisa diremehkan karena tim asuhan Djajang Nurdjaman itu mengkombinasikan pemain muda dan senior.

"Tapi sekali lagi kita harus respek dengan PSMS. Mengingat mereka juga tim yang bagus. Pemain mereka juga berkualitas. Ditambah lagi mereka tak mau kehilangan poin lagi di laga ini," tegas Teco.


2. Tak Ada Jaminan Untuk Menang

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Tak hanya itu, pelatih asal Brasil tersebut juga mengatakan tidak ada jaminan bagi Persija untuk memenangkan laga, meski pada Piala Presiden 2018, Macan Kemayoran sempat unggul dua kali di partai semifinal. Menurut Teco, kemenangan 4-1 dan 1-0 atas anak asuh Djadjang Nurdjaman di pramusim bukan jadi patokan untuk laga nanti.

“Sekarang kita di liga, kita main away, sekali lagi kita harus respek tapi harus kerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal,” ucap Teco.


3. Isyaratkan Rotasi Pemain

Latihan para pemain pelapis dibawah arahan pelatih Teco. Herry Ibrahim

Sebelum berangkat ke Medan pada Rabu (04/04/18) besok, Persija Jakarta masih melakukan sekali latihan pada sore ini. Untuk itu, pelatih Stefano Teco memilih menggelar latihan secara tertutup agar bisa memantau skuatnya guna menentukan siapa yang layak dibawa ke Medan.

"Nantinya kita bisa lihat lagi siapa yang masih lelah atau yang punya masalah sedikit. Sekali lagi kita masih punya waktu buat lihat kondisi pemain,” tutupnya.

Persija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini