x

Persija Buat Rekor, Ini 4 Catatan Menarik yang Tersaji di Pekan Kedua Liga 1 2018

Selasa, 3 April 2018 21:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Liga 1.

Pekan kedua kompetisi Liga 1 2018 yang dimulai sejak Jumat (30/03/18) hingga Senin (02/04/18) telah selesai digelar.

Dari sembilan pertandingan yang telah tersaji, sebanyak enam kesebelasan berhasil meraih kemenangan. Sedangkan enam klub harus puas berbagai satu poin setelah pertandingan mereka berakhir dengan skor imbang.

Berdasarkan hasil pertandingan pekan kedua itu sendiri, PSM Makassar bisa berbangga diri karena saat ini mereka berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Terlepas dari data-data tersebut, kompetisi Liga 1 2018 yang telah memasuki pekan kedua masih menyisakan sejumlah catatan menarik yang mungkin belum banyak diketahui.

Apa saja catatan tersebut? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. Bunuh Diri Pertama

Tim Perseru Serui.

Dalam kompetisi Liga 1, Perseru Serui selalu dikenal sebagai salah satu klub yang jago kandang. Hanya sedikit klub yang bisa mencuri tiga poin saat berlaga di Stadion Marora.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi PSM Makassar yang sukses mengalahkan mereka dengan skor tipis 1-0.

Semula, gol kemenangan tersebut disebut merupakan hasil sepakan penyerang Juku Eja, yakni Ferdinand Sinaga. Namun, setelah dilihat dalam rekaman ulang, ternyata bola mengarah ke gawang setelah terkena kaki Dony Harold.

Dengan begitu, Dony kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di ajang Liga 1 2018.


2. Kartu Merah Pertama

Yustinus Pae.

Laga antara Barito Putera kontra Persipura Jayapura di Stadion 17 Mei bisa dikatakan menjadi pertandingan yang paling sengit. Terbukti, dalam laga ini kedua kesebelasan saling kejar-mengejar skor, hingga akhirnya berakhir 2-2.

Dalam laga itu sendiri, Persipura sempat dibuat kesulitan lantaran harus bermain dengan 10 pemain saja. Kondisi tercipta setelah Yustinus Pae diusir keluar oleh wasit pada menit ke-82.

Catatan tersebut membuat Yustinus menjadi pemain pertama di Liga 1 2018 yang mendapat kartu merah. Catatan itu juga seolah menjadi kartu merah pertama Yustinus selama memperkuat Persipura selama 12 musim.


3. Persija Buat Rekor

Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Marko Simic.

Sempat meraih hasil imbang di laga pertama ketika menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2018.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno menghadapi Arema FC, Macan Kemayoran berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Dua gol Marko Simic dan sebiji gol Jaimersonda Silva membuat Arema harus pulang dengan tangan hampa meski Ahmet Atayew sempat mencatatkan namanya di papan skor.

Selain memberi tambahan tiga poin, kemenangan itu juga membuat Persija menciptakan rekor tersendiri di Liga 1 2018. Ya, pertandingan antara Persija vs Arema di GBK tercatat sebagai laga dengan penonton terbanyak, yakni mencapai 62.273.


4. Gawang Bali United dan PSM Masih Perawan

Skuat PSM Makassar.

Dari dua pekan Liga 1 2018 yang telah bergulir, saat ini tercatat hanya dua klub saja yang gawangnya masih perawan, alias belum pernah kebobolan. Dua klub itu adalah PSM Makassar dan Bali United.

Di pekan pertama, PSM yang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalata pada Minggu (25/03/18) sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Selanjutnya, ketika menghadapi Perseru Serui pada Sabtu (31/03/18), Juku Eja kembali menang dengan skor 1-0.

Hasil berbeda sedikit dirasakan oleh Serdadu Tridatu. Di pertandingan pertama menghadapi PSMS Medan, Bali United berhasil menang dengan skor 1-0. Akan tetapi ketika menghadapi PSIS Semarang, mereka hanya bisa meraih imbang 0-0.

Perseru SeruiBarito PuteraPersija JakartaPersipura JayapuraPSM MakassarLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1

Berita Terkini