x

Ingin Balas Dendam ke JDT, Persija Isyaratkan Rotasi Pemain Saat Tandang ke Medan

Selasa, 3 April 2018 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

Persija Jakarta langsung dihadapkan dengan jadwal padat, usai menang 3-1 atas Arema FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (31/03/18) lalu. Pasalnya, Macan Kemayoran akan menjalani dua pertandingan penting yakni di Liga 1 dan di babak penyisihan Grup H Piala AFC.

Baca Juga

1. Tetap Menjaga Fokus

Aksi Rezaldi Hehanusa (tengah) melewati hadangan pemain Arema FC. Herry Ibrahim

Persija terlebih dahulu menantang tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, pada Jumat (06/04/18). Dan selang empat hari berikutnya, tim Ibu Kota melakoni partai hidup mati melawan wakil Malaysia, Johor Da’rul Tazim (JDT) di GBK.

Mengingat pentingnya kedua laga tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan timnya akan berusaha fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.


2. Rotasi Pemain

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Namun pada laga melawan PSMS, pelatih asal Brasil ini mengindikasikan akan melakukan rotasi. Hal itu dikarekan Ismed Sofyan cs membutuhkan poin sempurna saat melawan JDT untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC.

“Kita harus lihat pemain. Yang penting di tim kita punya 30 pemain. Pemain lain harus siap bantu tim. Ada yang capek atau cedera, kartu kuning. Yang lain harus siap. Seperti Rohit Chand ketika melawan Arema FC, dia tidak bisa main inti, tapi ada Fitra Ridwan," kata Teco.

"Kami dan JDT memiliki poin yang sama. Tapi, kami kalah head-to-head. Kalau kami bisa menang, kami bisa lewati JDT. Itu pertandingan yang benar-benar penting bagi Persija untuk lolos dari fase grup," imbuhnya.


3. Banyak Laga Penting di Hadapi Persija

Aksi Ramdani Lestaluhu di depan gawang Arema FC. Herry Ibrahim

Indikasi Teco untuk menurunkan atau melakukan rotasi pada laga melawan PSMS memang wajar terjadi. Pasalnya jadwal Liga 1 masih menyisahkan banyak pertandingan sedangkan untuk Piala AFC, Persija hanya tinggal bermain di dua laga tersisa melawan JDT dan Tampines Rovers. 

Selain itu, laga melawan JDT menyimpan gengsi tersendiri karena Persija diyakini ingin membalas dendam atas kekalahan 0-3 di laga perdana Piala AFC. Apalagi juara Piala Presiden 2018 itu akan bermain dihadapan pendukung setianya, Jakmania.
 

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini