x

Jelang Bentrok, Ini yang Diwaspadai Persib dari Mitra Kukar

Kamis, 5 April 2018 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mario Gomez

Mitra Kukar akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada pertandingan pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/2018). Sebelumnya, tim berjuluk Naga Mekes ini baru menelan kekalahan. 

Kekalahan Mitra Kukar ini didapat pada pertandingan kandang melawan Borneo FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Aji Imbut, Senin (02/04/18). Gol tunggal Borneo pada laga tersebut dicetak melalui Lerby Eliandry. 

Baca Juga

1. Waspada Lini Serang Mitra Kukar

Mitra Kukar.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kekalahan yang didapat Mitra Kukar pada laga kandang bukan jaminan pasukannya bisa dengan mudah mengatasi permainan tim yang bermarkas di Tenggarong itu.

Pasalnya, tim besutan pelatih Rafel Berges ini dihuni pemain yang berkualitas, selain itu motivasi bermain mereka dipastikan akan berlipat saat menghadapi tim kebanggaan Bobotoh. Karena mereka tak ingin kembali kehilangan poin.

"Mitra Kukar saya tahu mereka baru kalah di kandang dan mereka mempunyai sayap kanan, sayap kiri dan striker yang bagus. Dan serangan mereka juga berbahaya," kata Gomez di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (05/04/18).


2. Tak Remehkan Lawan

Striker Persib, Jonathan Bauman, saat menghadapi Sriwijaya.

Gomez mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan tidak menganggap enteng Mitra Kukar, karena serangan mereka cukup berbahaya. Meski begitu, Persib juga memiliki striker yang berkualitas dan bisa diandalkan menjebol gawang lawan.

"Kami perlu waspada dengan setiap serangan mereka, tapi it's ok karena kami juga punya penyerang-penyerang yang sama baiknya. Tapi yang terpenting jangan mudah kehilangan bola, itu yang penting," tegasnya. 


3. Debut Gomez

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pertandingan menghadapi Mitra Kukar, akan menjadi laga perdana bagi Gomez memimpin tim Maung Bandung di Liga 1. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya kontra PS Tira dan Sriwijaya FC, Gomez berada di Argentina menemani istrinya yang sedang sakit. 

Persib BandungMitra KukarLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini