x

Pemkab Bogor Berat Izinkan Persija Bermarkas di Pakansari

Kamis, 5 April 2018 13:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persija Jakarta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sepertinya masih berat memberikan izin kepada Persija Jakarta untuk dapat bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Rawannya tingkat kerusuhan menjadi perhatian Pemkab Bogor memberikan lampu hijau kepada tim berjuluk Macan Kemayoran.

Persija memang terus berupaya dapat bermain di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor sebagai homebase kedua mereka. Opsi ini disipakan tim Macan Kemayoran bila Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang selama ini menjadi markas mereka tidak dapat digunakan.

Baca Juga

Namun upaya Macan Kemayoran untuk menggunakan Stadion Pakansari yang terletak di Kabupaten Bogor ini sepertinya menemui hambatan. Terlebih setelah Pemkab Bogor seakan berat memberikan izin kepada Persija.


1. Izin Persija Gunakan Pakansari Sudah Ditolak dua Kali

Stadion Pakansari Cibinong - Bogor

Bahkan Pemkab Bogor setidaknya sudah menolak permohonan Persija sebanyak dua kali untuk menggunakan Stadion Pakansari. Setidaknya hal ini dilontarkan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat. 

"Untuk Persija sudah dua kali berkirim surat. Pertama Januari 2018, kita tolak ya. Kemudian di Februari mengajukan lagi, kita tolak lagi. Nah yang ketiga mengajukan lagi nih," ucap Rudy.

Namun Rudy menegaskan bahwa izin penggunaan Stadion Pakansari tidak hanya izin dari Pemerintah daerah Kabupaten Bogor semata. Sebab status Stadion Pakansari yang juga menjadi venue Asian Games 2018 menjadi wewenang Kementerian Pekerjaan Umun (Kemen PU) dan INASGOC selaku panitia Asian Games 2018.


2. Pakansari Jadi Tanggung Jawab INASGOC dan Kementerian Pekerjaan Umum

Selebrasi Marko Simic dan rekannya atas gol pertama Persija. Herry Ibrahim

"Sekarang kami dari Dispora, meminta ini, Pakansari sudah kita serahkan ke Kementerian PUPR, karena untuk Asian Games. Selama renovasi Kementerian PUPR, kita serahkan ke mereka," beber Rudy.

"Kami sudah berkirim surat ke Kementerian PU, menunggu jawaban dari mereka, diizinkan atau tidak," beber Rudy.


3. Antisipasi Kerusuhan

Persija Jakarta terkait penggunaan Stadion Pakansari.

"Satu poin lagi, rawan terjadinya kerusuhan. Kita menunggu dari Kementerian PU dan INASGOC," tutur dia.

Sebelumnya Persija memang sempat bernapas lega terkait perizinan penggunaan Stadion Pakansari. Sebab mereka telah mendapat lampu hijau dari Kepolisian Resor Bogor (Polres Bogor ) yang siap mengamankan laga Persija bila bermain di Stadion Pakansari.

Persija JakartaStadion PakansariLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini