x

Spektakuler! Gol Rohit Chand ke Gawang PSMS Tiru Kehebatan Zidane di Final Liga Champions

Jumat, 6 April 2018 16:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rohit Chand dan Zinedine Zidane

Persija Jakarta melakoni laga tandang ke Stadion Teladan, yang notabene kandang PSMS Medan dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2018 pada Jumat (06/04/18).

Selama 20 menit pertandingan berjalan, kedua kesebelasan sama-sama mengusung permainan menyerang. Namun, kedudukan masih imbang 0-0.


1. Rohit Buka Keunggulan

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand.

Usaha serangan Persija Jakarta untuk membobol gawang PSMS Medan akhirnya baru membuahkan hasil saat laga menunjukkan menit ke-24.

Adalah pemain asing Macan Kemayoran, Rohit Chand yang berhasil memaksa kiper Abdul Rohim harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Baca Juga

Berawal dari situasi bola mati, Riko Simanjuntak yang menjadi eksekutor tendangan bebas di sisi kanan lapangan, mengirim umpan lambung ke arah kotak penalti.

Bola itu secara kebetulan mengarah tepat ke arah Rohit Chand yang lepas dari kawalan. Tanpa pikir panjang, pemain kelahiran 1 Maret 1992 itu melepaskan sebuah tendangan first time kaki kanan, yang langsung melesat kencang ke dalam gawang PSMS.


2. Mirip Zidane

Zinedine Zidane saat masih aktif sebagai pemain.

Gol Indah yang dibuat oleh Rohit dalam laga Persija kontra PSMS itu pun seolah mengingatkan kita pada kejadian sama yang pernah dilakukan legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Ya, ketika memperkuat Real Madrid di final Liga Champions 2001/02 menghadapi wakil Jerman, Bayer Leverkusen, Zidane membuat publik yang menonton terperangah.

Di masa injury time babak pertama, Zidane yang berada di dalam kotak penalti menerima umpan lambung dari rekannya. Ia pun kemudian melanjutkannya dengan sepakan first time kaki kiri yang tidak mampu dihalau Hans-Jorg Butt.


3. Sedang Tertinggal

PSMS Medan vs Persija Jakarta.

Sial bagi Persija, keunggulan mereka atas PSMS tidak bisa bertahan lama. Pasalnya, PSMS sukses berbalik unggul dengan skor 2-1.

Keunggulan Ayam Kinantan datang dari gol bunuh diri Marko Simic dan sundulan seorang Reinaldo Lobo.

Hingga berita ini diturunkan, skor 2-1 untuk keunggulan PSMS itu pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Real MadridZinedine ZidaneLiga ChampionsPersija JakartaPSMS MedanRohit ChandLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini