x

Kerap Jadi Lumbung Gol Sriwijaya, Ini Peringatan Keras Milomir untuk Pemain MU

Jumat, 6 April 2018 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Madura United (MU) akan menghadapi ujian terjal di pekan ketiga Liga 1 2018 pada Sabtu (07/03/18) dengan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Laga itu akan menjadi pembuktian bagi kedua klub yang musim ini melakukan cukup banyak pembelian pemain baru di bursa transfer putaran pertama.

Karenanya, pelatih Madura, Milomir Seslija menegaskan agar anak asuhnya jangan sampai kehilangan fokus dan lengah. Pasalnya saat ini Sriwijaya FC, kembali menjelma menjadi tim raksasa bertabur bintang.

Apalagi tim tamu memiliki motivasi setelah di laga sebelumnya membantai Persib Bandung dengan skor telak 3-1.

"Jangan sampai terganggu dengan hal-hal lain. Pemain harus fokus dan tentunya kami juga sangat berharap dukungan besar dari supporter agar  pertandingan betul-betul menjadi pertandingan kandang bagi Madura United," ucap Milo.


1. Catatan Buruk

Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Madura United di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Milomir pantas khawatir, pasalnya dalam catatan pertemuan kedua tim, Sriwijaya FC terbukti lebih superior. Berdasarkan statistik enam pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu unggul jauh dengan membukukan kemenangan 3 kali dan satu kali imbang. Sedangakan Madura United baru merasakan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Bahkan, dalam catatan lainnya, Sriwijaya tercatat sebagai tim yang paling gemar membobol gawang Madura United.

Ketika sama-sama mengikuti Torabika Soccer Championship (TSC) A tahun 2016 lalu, tim tamu membombardir gawang Madura United sebanyak 10 gol berbanding dua milik Madura.

Baca Juga

Total dari enam pertemuan kedua tim, Sriwijaya sudah berhasil membobol gawang tim Laskar Sape Kerrab sebanyak 13 gol. Unggul jauh dibanding 6 gol milik Madura.


2. Lupakan Masa Lalu

Bek andalan Madura United, Fabiano Beltrame.

Untuk itu, bek tengah Madura United, Fabiano Beltrame menegaskan mereka akan memberikan penampilan terbaik. Kekalahan 0-1 dari PS TIRA harus segera dilupakan agar bisa meraih poin penuh di kandang.

"Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besar besok. Bagi kami, setiap pertandingan adalah final. Dan kami harus belajar melupakan kekalahan dari pertandingan sebelumnya dengan berusaha bangkit di pertandingan berikutnya," ujar Fabiano Beltrame.


3. Kabar Gembira

Penyerang Madura United, Greg Nwokolo.

Kendati demikian, Madura United patut bernafas lega, karena dua pemain andalannya Bayu Gatra dan Greg Nwokolo sudah dalam kondisi ideal sehingga kemungkinan besar bisa diturunkan sejak awal laga.

Kondisi fisik Bayu Gatra dilaporkan terus meningkat pasca cedera di Piala Gubernur Kaltim bulan lalu.

"Usaha sudah saya lakukan dengan baik atas pendampingan dari dokter dan psioterapis tim. Sudah sangat bagus saya rasakan sendiri," urai Bayu Gatra.

"Saya sudah sangat baik. Semua pemain yang ada dalam tim ini, tentunya akan berusaha yang sama untuk cepat pulih jika mengalami sakit," tutup Greg.

Greg NwokoloSriwijaya FCFabiano BeltrameMilomir SeslijaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini