x

Lingard Pede Man United Bisa Tunda Pesta Gelar Juara Man City

Jumat, 6 April 2018 16:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jesse Lingard berselebrasi usai membobol gawang Chelsea.

Gelandang serang Man United Jesse Lingard yakin bahwa timnya bisa mengatasi rival sekota Manchester City dalam pertandingan derby akhir pekan ini dan mengantisipasi lawan mereka di Liga Primer  Inggris meraih gelar.

Tim asuhan Pep Guardiola di sepanjang musim hampir tidak terhentikan dengan selisih poin cukup jauh di klasemen sementara dengan Man United. Meski hanya kalah sekali  saat melawan Liverpool pada Januari lalu, City tetap berpeluang untuk mengunci gelar di Stadion Etihad pada Sabtu (07/04/18).

Pemain yang sudah menorehkan 13 gol untuk United musim ini merasa percaya diri meskipun harus mengatasi juara klasemen Liga Primer Inggris itu besok. “Kami harus bermain dengan kepercayaan diri dan tidak ada rasa takut,” kata Lingar mantap dilansir dari Omnisport.

Baca Juga

1. Percaya Diri

Jesse Lingard (atas) dan Marouane Fellaini, dua pemain bintang Man United.

Kunci untuk bisa menghalau keperkasaan Man City adalah dengan bermain percaya diri, menurut pemain berusia 25 tahun itu. Lingard yang akan menuju ke Piala Dunia bersama Inggris setelah musim ini mencetak 13 gol itu percaya bahwa kubunya mampu merusak pesta gelar kemenangan Man City.

“Jika kami melakukan itu kami akan memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk bermain, kami tahu ini pertandingan besar tetapi kepercayaan diri adalah faktor besar,” kata Lingard dari Omnisport.


2. Pede Taklukkan Etihad

Ricuh Derby Manchester.

Pemain Timnas Inggris yang membuat 10 penampilan itu juga mengatakan bahwa timnya harus fokus 100 persen pada pertandingan tersebut untuk mencetak poin yang menjadi tujuan mereka bertanding besok.

Lingard yakin bahwa United bisa membuat lawan mereka frustrasi jika mereka mengabaikan kebisingan suporter di stadion Etihad.

“Kami telah bermain di sana sebelumnya dan tampil bagus, jadi saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa melakukannya lagi," kata gelandang serang Man United itu.


3. Jangan Terpengaruh

Pemain Manchester United Jesse Lingard saat melawan Huddersfield Town.

Lingard pun mengaku tak mau ambil pusing soal tujuan Man United untuk menunda kemenangan Man City di Liga Primer Inggris musim ini.

“Anda harus melihatnya hanya sebagai pertandingan karena jika Anda membiarkan hal-hal lain ikut bermain itu mungkin memengaruhi kinerja Anda, jadi Anda harus masuk ke dalamnya seperti permainan lainnya,” katanya dari Irish Examiner.

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisJesse LingardDerby ManchesterLiga Inggris

Berita Terkini