x

Punya Skuat Bertabur Bintang, Sriwijaya FC Segani Madura United

Jumat, 6 April 2018 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Sriwijaya FC akan melakoni partai tandang melawan Madura United, Sabtu (07/04/18) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Untuk itu skuat Laskar Wong Kito membawa 21 pemain yang dipersiapkan untuk meredam keberingasan tim tuan rumah.

Baca Juga

"Kita kemarin bawa 20 pemain dan sejauh ini semua pemain dalam kondisi baik. Ada satu yang langsung menyusul dari Jayapura (Marco Meraudje) jadi sejauh ini kita siap untuk laga besok," tutur pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan seperti rilis yang diterima INDOSPORT.


1. Rahmad Darmawan Ingin Sriwijaya FC Tak Leha-leha

Rahmad Darmawan latihan bersama timnya Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan mengatakan tim asuhannya tidak bisa berleha-leha sebab pertandingan esok hari akan sangat membutuhkan kerja keras dan konsentrasi tinggi. Pelatih 51 tahun itu menyadari jika Madura United pasti mendominasi karena bermain di hadapan pendukung setianya. Hal itu sudah terlihat kala di laga perdana tim Sapeh Kerrab membantai Barito Putera dengan skor 3-1.

"Ini pertandingan yang tidak mudah dan saya rasa kita butuh kerja keras dan ekstra fokus, karena lawan (Madura United) bermain sangat baik sekali ketika di kandang. Mereka mengalahkan Barito dengan skor telak dan mereka sangat atraktif, jadi saya rasa ini jadi catatan bagi kita untuk bersiap," ujar pelatih yang akrab dengan inisial RD itu.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan menilai kekalahan Madura United dari PS TIRA di pekan kedua Liga 1 sepertinya sudah dilupakan. Tuan rumah dipercaya akan memainkan pertandingan yang jauh berbeda karena memiliki banyak pemain dengan kualitas individu yang sangat bagus.


2. Kekalahan Madura Atas PS TIRA Tak Pengaruhi Sriwijaya

Situasi pertandingan PS TIRA vs Madura United.

Kelebihan tersebut bisa saja menjadi kartu AS yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan Madura United untuk menekan Sriwijaya FC. 

"Itu (kekalahan) hanya satu gambaran ketika mereka kalah dari PS TIRA. Tetapi besok pasti berbeda, jika mereka bermain di kandang. Madura kita lihat pemainnya punya hampir punya skill individu luar biasa dari depan, sayap kiri- kanan, maupun tengah, jadi kita butuh team work yang bagus untuk meladeni mereka," tutupnya.
 


3. Perang Bintang Madura vs Sriwijaya

Prediksi Madura United vs Sriwijaya FC

Laga Sriwijaya FC vs Madura United memang layak ditunggu. Pasalnya kedua klub sangat aktif selama bursa transfer putaran pertama. Banyak nama-nama terkenal yang didatangkan oleh kedua kesebelasan seperti Raphael Maitimo, Zah Rahan Krangar di kubu Madura hingga Hamkah Hamzah maupun Esteban Vizcarra di pihak Sriwijaya.

Sriwijaya sendiri datang ke Madura dengan modal bagus yakni menang 3-1 atas Persib Bandung dan berada di peringkat dua tabel klasemen sementara. Sedangkan tim tuan rumah baru saja kalah 0-1 dari PS TIRA dan kini menempati posisi ke-10.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini