x

Beri Nama Anaknya Persib, Ini Penjelasan Sang Ayah

Sabtu, 7 April 2018 18:17 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Baru-baru ini ada hal unik terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Bagaimana tidak, salah satu pasangan suami istri di Tasikmalaya memberikan nama anaknya sama seperti klub sepakbola di Liga Indonesia.

Pasangan tersebut adalah Asep Kuswanda dan Lilis Sumiati. Keduanya tinggal di Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga

1. Diberi Nama Persib

Logo Persib Bandung.

Asep dan Lilis memiliki inisiatif berbeda dalam memberikan nama kepada si buah hatinya. Pasangan tersebut dengan sengaja memberikan anaknya dengan nama Persib Satu Sembilan Tiga Tiga.

Hal itu tak terlepas dari sang ayah yang memiliki kecintaan berlebih kepada klub berjulukan Maung Bandung tersebut.


2. Komentar Asep

Asep dan anaknya.

Asep pun memberikan komentarnya mengenai pemberian nama sang anak yang cukup unik. Hal itu diungkapkan langsung melalui akun Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

“Nama-mu memang beda dengan anak-anak yang lain. Tapi bukan berarti kamu tidak punya kesempatan untuk jadi orang baik, justru dengan nama unik ini ayah yakin akan membawa berkah, amin,” tulis Asep.


3. Bukti Akte Buah Hati Asep

Ilustrasi jersey Persib Bandung.

Berikut bukti akte kelahiran sang buah hati Asep yang diberi nama berbeda dari biasanya.

Akte anak bernama Persib

4. Pemberian Nama Unsur Persib Sudah Lama Ada

Ayi Beutik (kanan).

Sebelumnya, pemberian nama anak dengan unsur Persib Bandung juga sudah ada sejak almarhum Ayi Beutik. Mantan panglima Viking itu memberi nama dua buah hatinya dengan Jayalah Persibku dan Usab Perning yang merupakan sebutan bagi Persib di era 1980 dan 1990-an.

Persib BandungLiga Indonesia

Berita Terkini