x

Bali United 2-0 Barito Putera: Geser Persib di 5 Besar

Minggu, 22 April 2018 17:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Bali United vs Barito Putera.

Pekan ke-5 Liga 1 2018 kembali berlanjut hari ini, Minggu (22/04/18). Salah satu pertandingan yang tersaji adalah antara runner up Liga 1 2017 Bali United melawan tim kuda hitam Barito Putera.

Kedua tim bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan kondisi lapangan yang baik. Bali United berhasil menang dengan skor 2-0 dan merangsek ke posisi lima besar klasemen. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Stefano Lilipaly

Peluang emas bagi Bali United didapat Ahn Byung-keon di menit ke-6 dari situasi tendangan pojok. Namun bola masih membentur tiang gawang. Menit ke-10 Bali United kembali membuat peluang, namun tendangan Stefano Lilipaly masih bisa diamankan kiper Barito. 

Menit ke-17 Bali United berhasil menggetarkan jala gawang Barito. Namun gol itu dianulir karena Van Der Velden berada dalam posisi offside. Samsul Arif sempat membuat peluang untuk Barito, namun sepakannya masih menyamping. 

Menit ke-23 Spasojevic mendapat umpan matang Van Der Velden, sayang sundulannya masih bisa diamankan Adhitya Harlan. Bali United kembali mendapat peluang di menit ke-33. Namun tendangan langsung Milos Krkotic masih belum menemui sasaran. 

Barito Putera yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, mendapat peluang dari kaki Douglas Packer. Tendangan jarak jauhnya yang menyulitkan masih bisa di tip oleh Wawan. 

Gol bagi Bali United akhirnya hadir di menit ke-44. Lilipaly yang berdiri bebas di kotak penalti mendapatkan umpan. Dengan cerdik ia menempatkan bola ke tiang jauh dengan cara mencungkil bola. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Yandi Sofyan

Memasuki babak kedua, Bali United mengganti Milos Krkotic dengan I Nyoman Sukarja. Dan Barito Putera memasukkan Rizky Pora dan Dandi Maulana. 

Peluang bagi Bali United di babak kedua datang dari Ahn Byung-keon. Mendapat bola dari sepak pojok, sundulan Ahn masih melebar tipis di samping gawang. Sedangkan tendangan jarak jauh Lilipaly di menit ke-63 masih bisa dimentahkan kiper Barito. 

Barito juga mendapat peluang emas di menit ke-66. Samsul Arif berlari kencang ke arah kotak penalti Bali United. Ia melepaskan sebuah tendangan ke arah gawang. Sentuhan Wawan Hendrawan membuat bola berbelok ke luar lapangan. 

Dan tendangan Rizky Pora beberapa menit berselang masih bisa ditangkap oleh Wawan Hendrawan. Bali United kembali membuat peluang di menit ke-78. Sukadana melepaskan sebuah tendangan yang masih membentur mistar gawang. 
Dua menit berselang tendangan Hansamu Yama masih lemah. Tendangan Samsul Arif juga masih melambung. 

Bali United berhasil menggandakan keunggulan saat memasuki injury time. Pergerakan Lilipaly membuat ia dijaga dua orang pemain, sehingga Yandi Sofyan berdiri bebas. 

Lilipaly memberi bola ke Yandi Sofyan yang lalu menggocek penjaga gawang dan melepaskan tendangan keras ke gawang yang sudah kosong. 

Skor 2-0 menjadi skor akhir pertandingan ini. Bali United menggeser Persib Bandung di peringkat kelima klasemen. 


3. Susunan Pemain

Formasi.

Bali United (4-3-3)

Wawan; Andhika, Byungkeon, Demerson, Fajrin; Agung, Krkotic, Velden; Bachdim, Spasojevic, Lilipaly. 

Pelatih: Widodo C.Putro

Barito Putera (4-2-3-1)

Harlan; Rifqi, Evans, Hansamu, Nazar; Cordoba, Rafi; Gavin, Sitanggang, Packer; Arif. 

Pelatih: Jacksen F.Tiago

Barito PuteraStefano LilipalyYandi Sofyan MunawarLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini