x

Sudah Lama Pensiun, Legenda Timnas Indonesia Ternyata Sering Bermain Sepakbola dengan Tim Jablay

Senin, 23 April 2018 13:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Ricky Yacobi, mantan pemain Timnas Indonesia.

Mantan striker Timnas Indonesia, Ricky Yakobi memang sudah lebih dari 10 tahun lamanya pensiun sebagai pesepakbola.

Namun, bukan berarti di usianya saat ini yang telah menginjak 55 tahun dirinya juga sudah berhenti bermain sepakbola.

Kepada INDOSPORT, mantan penggawa PSMS Medan ini menceritakan jika ia masih bermain sepakbola dan juga membeberkan kesibukannya setelah pensiun sebagai pemain.

Baca Juga

1. Sering Bermain Bersama Tim Jablay

Ricky Yacobi (tengah) saat latihan bersama teman-temannya.

Ditemui di Stadion UMS, Jakarta Barat, Ricky Yakobi mengaku ia sering bermain bersama tim sepakbola amatir bernama Jablay FC.

“Ya, setiap hari Selasa malam saya suka bermain bersama (tim) Jablay. Selain saya yang dari timnas ada juga pemain dari mantan klub, Rolando (Koibur, mantan kapten Persikota Tangerang),” jelas Ricky kepada INDOSPORT.

Ricky Yacobi (tengah) saat sedang menggiring bola.

“Main bola itu masih, tapi gak bisa dibilang aktif, kalau aktif kan pasti rutin, nah kalau ini cuma seminggu sekali aja, jadi ini kita langsung game, langsung main gak ada latihan, udah seumur segini gak mungkin ada latihan-latihan lagi kan?” tambahnya.

“Kalau ditanya kenapa nama timnya Jablay saya juga gak tahu ya, soalnya kan saya juga cuma ikut main aja di sini,” tandas Ricky saat ditanya mengapa nama timnya bernama Jablay FC.


2. Kesibukan Ricky Yakobi

Ricky Yacobi, mantan pemain Timnas Indonesia.

Selain menjalani hobinya dalam bermain sepakbola, Ricky saat ini mencari nafkah dengan menjadi salah satu karyawan di perusahaan olahraga di Indonesia, Specs.

“Yang pertama kesibukan saya ini termasuk karyawan di PT. Panatrade Caraka, itu produknya Specs, kedua kesibukan saya masih menjadi pembina usia muda di PSSI itu kegiatan saya dan saya masih punya sekolah sepakbola Ricky Yakobi, selain itu saya juga diminta melatih tim sepakbola dokter-dokter di Rumah Sakit Harapan Kita, mereka punya prestasi yang bagus, beberapa kali juga pernah jadi juara di kompetisi antar spesialis, jadi saya bantu melatih di sana,” lanjutnya.


3. Diminta Menangani Enjoy Aja FC

Ricky Yacobi saat sedang memberikan arahan kepada tim besutannya.

Saat ini, Ricky Yakobi juga diminta untuk melatih tim amatir Indonesia lainnya bernama Enjoy Aja (EA) FC. Di mana tim tersebut sedang mengikuti kompetisi amatir U40 (Untuk 40 tahun).

Meski hanya menangani tim yang berjibaku di turnamen level amatir, Ricky nyatanya tidak mau main-main. Ia pun bertekad membawa tim besutannya itu menjadi juara.

(Baca berita selengkapnya di:  Ikuti Turnamen U-40 Ricky Yacobi Ingin Bawa Timnya Juara dan Ini Alasan Terciptanya Turnamen Sepakbola untuk Usia 40 Tahun)

Ricky YacobiTimnas IndonesiaLegenda OlahragaLiga Indonesia

Berita Terkini