x

Pelatih Persib: Persija Adalah Tim yang Bagus!

Selasa, 24 April 2018 16:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario gomez.

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta selalu berlangsung dengan tensi tinggi, bahkan panasnya laga terasa hingga di luar lapangan, seperti teror yang diberikan oleh supporter kepada tim.

Tim kebanggaan Bobotoh ini beberapa kali mendapatkan teror yang diduga dilakukan oknum supporter tuan rumah, salah satunya pada musim 2013.

Saat itu bus yang ditumpangi pemain dan official mendapatkan serangan ketika perjalanan menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta yang membuat kaca bus pecah. 


1. Tanggapan Gomez

Penonton yang berada di salah satu tribun penonton menyalakan flare, dalam laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kejadian tersebut sudah berlalu, sehingga ia merasa yakin pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2018 di Stadion GBK, Sabtu (28/04/18) hal tersebut tidak terulang dan jalannya laga berlngsung lancar.

"Bagi kami itu adalah masa lalu dan saya respect pertandingan ini. Di mata saya Persija adalah tim bagus dan juga kuat tapi begitu pula Persib Bandung," kata pelatih berusia 61 tahun ini, Selasa (24/04/18).

Baca Juga

2. Tidak Takut

Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Menjelang pertandingan tandang tersebut, Gomez sudah mempersiapkan anak asuhnya, sehingga merasa yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaiknya. Namun, ia tetap khawatir ada hal non teknis yang terjadi pada laga nanti seperti kepemimpinan wasit.

"Kami respect kepada Persija dan tentu mereka juga respect kepada kami. Saya takut jika kita bermain 11 melawan 12, tapi jika 11 melawan 11 kami tidak masalah," ucap Gomez.

"Saya respect pada setiap tim termasuk Persija, tapi saya hanya takut harus bermain melawan yang lainnya (faktor nonteknis), itu berbeda," tambahnya. 


3. Minta Fokus

Aksi selebrasi pemain Persib Bandung usai laga.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini menuturkan, jika masalah nonteknis terjadi, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dan akan menginstruksikan pasukannya untuk konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Kami tidak bisa melakukan apapun selain bertanding. Latihan, bekerja lalu bertanding," tegas Gomez.

Perlu diketahui, Persib dan Persija saat ini terpaut lima peringkat dalam tabel klasemen sementara Liga 1 2018.

Macan Kemayoran berada di peringkat dua dengan koleksi 10 poin. Sementara Maung Bandung berada di peringkat tujuh setelah sukses mengumpulkan delapan poin.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini