x

Persija Permalukan Tampines, Ini Klasemen Akhir Grup H Piala AFC 2018

Selasa, 24 April 2018 21:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Piala AFC.

Hari ini, Selasa (24/04/18) pukul 19:00 WIB digelar dua pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Dua pertandingan itu menampilkan laga antara Tampines Rovers yang menjamu Persija Jakarta di Jalan Besar Stadium dan Johor Darul Ta'zim menghadapi Song Lam Nghe An di Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos Stadium.


1. Keperkasaan Persija

Hasil pertandingan Tampines Rovers vs Persija Jakarta.

Meski datang sebagai tim tamu, Persija mendominasi permainan saat menghadapi Tampines. Terbukti Macan Kemayoran langsung membuka keunggulan lewat aksi sepakan Rezaldi Hehanusa.

Keunggulan Persija itu tidak bertahan lama setelah Jordan Webb mencetak gol di menit ke-27. Namun, sebelum turun minum, Persija kembali unggul lewat sontekan Marko Simic, yang menerima operan Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Sekembalinya dari ruang ganti, Persija kembali memperlebar keunggulan Novri Setiawan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Addison Alves di menit ke-72 menambah luka tuan rumah setelah tembakan kaki kanannya menembus gawang Tampines.

Tampines sempat memperkecil ketertinggalannya di menit ke-79 lewat sundulan Fazrul Nawaz. Setelah itu, tidak ada gol lagi yang tercipta, Persija keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.


2. Balas Dendam JDT

Johor Darul Ta'zim.

Di pertandingan lainnya, Johor Darul Ta'zim (JDT) dibuat susah payah untuk bisa menembus kokohnya pertahanan Song Lam Nghe An. Setelah babak pertama berjalan 36 menit, JDT baru bisa membuka keunggulan.

Keunggulan JDT tersebut dibuat oleh Safawi Rasid. Tiga menit berselang setelah gol dari Rasid, JDT kembali menambah keunggulan lewat aksi Syafiq Ahmad.

Meski sudah tertinggal 0-2, Song Lam masih menunjukkan semangat tinggi untuk bisa kembali membuat kedudukan berimbang. Hasilnya, dalam empat menit, Song Lam mampu menyarangkan dua gol ke gawang JDT.

Gol pertama Song Lam dicetak oleh Nguyen Viet Nguyen pada menit ke-41. Memasuki masa injury time, Ho Tuan Tai mampu membuat kiper JDT kembali memungut bola dari gawangya.

Berlanjut ke babak kedua, petaka menghampiri kubu Song Lam setelah wasit menunjuk titik putih untuk JDT. Safiq Rahim yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan 3-2 untuk keunggulan JDT bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


3. Persija Lolos Penyisihan Grup

Selebrasi pemain Persija Jakarta.

Dari hasil pertandingan pamungkas fase penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Persija Jakarta berhasil memastikan diri untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu sudah mengoleksi 13 poin yang didapat dari empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sementara posisi dua sendiri ditempati Song Lam, yang meski kalah dari JDT di laga terakhir, mereka memiliki torehan 10 poin.

Koleksi mereka sebenarnya sama dengan JDT, hanya saja Song Lam masih unggul untuk urusan selisih gol dan kebobolan.

Tampines sendiri menjadi satu-satunya tim di Grup H Piala AFC 2018 yang tidak pernah merasakan kemenangan. Hasilnya, mereka mendekam di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin saja.

Klasemen Akhir Grup H Piala AFC 2018

Posisi Nama Tim Total Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persija Jakarta 6 4 1 1 13
2 Song Lam Nghe An 6 3 1 2 10
3 Johor Darul Ta'zim 6 3 1 2 10
4 Tampines Rovers 6 0 1 5 1
Persija JakartaAFCAFC CupBola InternasionalJohor Darul Ta'zimSong Lam Nghe AnTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini