x

Tanpa Bobotoh, Gomez Ungkap Peluang Persib Hadapi Persija

Selasa, 24 April 2018 19:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Koreo dari para Bobotoh Persib Bandung.

Persib Bandung harus bermain tanpa didukung langsung Bobotoh saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/04/2018). Pasalnya, hubungan supporter kedua kesebelasan belum harmonis.

Hal itu juga berlaku bagi supporter Persija yang dikenal dengan sebutan The Jakmania. Mereka tidak bisa mendampingi tim kebanggaannya berlaga di kandang tim Maung Bandung.


1. Respons Gomez

Pelatih Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, kehadiran Bobotoh sangat berdampak positif bagi timnya. Karena, kehadirannya bisa membuat pemain semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tentunya kehadiran Bobotoh selalu menjadi hal yang penting bagi tim kami dan kami tahu mereka tidak bisa (ke Jakarta)," ucap pelatih berusia 61 tahun ini di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (24/04/18).


2. Percaya Diri

Bobotoh penuhi laga Persib Bandung melawan Borneo FC.

Meski tidak mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh, penampilan Persib pada pertandingan tandang kali ini harus tetap maksimal. Karena, Bobotoh pasti menunggu tim kebanggaannya pulang ke Bandung dengan poin penuh.

"Tapi it's oke karena yang penting adalah karakter. Di mana pun kita bermain baik itu di Jakarta atau di mana pun, itu yang penting karena kami adalah tim besar," kata Gomez.

Baca Juga

3. Menang di Jakarta

Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Persib pada setiap pertandingan selalu menargetkan poin penuh termasuk saat dijamu tim Macan Kemayoran. Karena untuk finish di puncak klasemen pada akhir kompetisi, timnya jangan sampai kehilangan poin di kandang maupun tandang.

"Kami harus tetap mencari kemenangan di mana pun dan baik itu home atau away, salah satu contohnya di Jakarta," ungkapnya.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini