x

Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafri Telantarkan Akademi Sepakbola Miliknya?

Kamis, 26 April 2018 20:54 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri.

Indra Sjafri resmi kembali menangani Timnas Indonesia U-19 menggantikan Bima Sakti. Sebelumnya, ia sendiri pernah dipecat oleh PSSI setelah gagal membawa Egy Maulana Vikri cs lolos diajang Piala AFF U-18 lalu.

Pasca pemecatan dirinya beberapa waktu lalu, Indra Sjafri meresmikan akademi sepakbola miliknya yang dipusatkan di daerah Bontang, Kalimantan Timur.

Meski sudah kembali menukangi Timnas U-19, pelatih asal Padang itu mengaku akan tetap memantau akademi sepakbolanya itu. Meski tak terjun langsung untuk melatih, namun mantan pelatih Bali United ini terjun langsung untuk mengurus manajemennya.

Baca Juga

1. Punya Akademi Sepakbola di Bontang

Kantor Indra Sjafri.

Pada Kamis (15/02/18) siang dua bulan lalu, Indra Sjafri meresmikan manajemen hasil duetnya dengan ustaz kondang Tanah Air, Indra Sjafri Yusuf Mansur. Ia juga meresmikan akademi sepakbola miliknya yang terletak di Bontang, yaitu Indra Sjafri Football Academy.

"Kami membuka akademi sepakbola ini untuk membantu talenta-talenta muda menyalurkan bakatnya, kita juga membantu program PSSI ke depan dalam memperbaiki dunia sepakbolaan Indonesia,” ucap Indra Sjafri di pengenalan kantor barunya kepada wartawan (15/02/18).


2. Hanya Memantau

Indra Sjafri.

Namun menurutnya, akademi sepakbolanya itu tak akan mengganggu jadwalnya melatih Timnas. Ia menyebut memang dirinya terjun langsung untuk mengurus, namun tak akan direpotkan dengan ha-hal yang tak penting.

"Saya memang ada akademi dan itu pun saya tidak langsung terjun melatih. Saya cuma memberi kurikulum, menunjuk manajemen, dan pelatih. Jadi tidak akan mengganggu aktivitas saya," terangnya kepada INDOSPORT.

"Letaknya juga jauh juga di Bontang, saya paling nanti mantau saja," katanya menambahkan.


3. Kegiatan Pasca Pemecatan

Indra Sjafri dan Egy Maulana Vikri

Pasca pemecatannya kala itu dari Timnas U-19 setelah tak berhasil bawa Garuda Muda ke babak selanjutnya di Piala AFF U-18, Indra disibukkan dengan berbagai blusukan yang iya lakukan ke berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu ia bersama Ustaz Yusuf Mansur bekerja sama untuk pembinaan usia muda di tiga klub yang ada di Indonesia. Yaitu Malang United, Cilegon United, dan Persikota Tangerang.

Ia dan Yusuf Mansur juga ikut mengantarkan Egy Maulana ke klub barunya di Lechia Gdanks. Selain Yusuf Mansur, coach Indra yang mengantarkan Egy ke Polandia juga bersama dengan agen dari pemain asal Medan itu, Dusan Bogdanovic.

Indra SjafriTimnas u-19Rans Nusantara FCPersikota TangerangLiga IndonesiaMalang United FC

Berita Terkini