x

Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: 3 Poin Perdana Tim Singo Edan!

Jumat, 27 April 2018 17:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC vs Persipura

Arema FC berhasil meraup tiga poin perdana usai memenangkan laga berat menghadapi penghuni peringkat pertama klasemen, Persipura Jayapura. Tim Singo Edan mampu menang 2-0 atas tim mutiara hitam. Gol-gol Arema diciptakan oleh Rivaldi Bauwo dan Dedik Setiawan. 

Dengan hasil ini, Arema pun untuk sementara keluar dari zona merah dengan koleksi lima poin. Sementara itu posisi Persipura terancam dikudeta oleh Persija, Madura, Bali United, Persebaya, dan PSM yang belum bermain. 

Baca Juga

1. Babak I

Arema FC vs Persipura

Kedua tim bermain terbuka sejak dimulainya peluit babak pertama. Namun, Arema terlihat lebih ngotot dalam melakukan serangan. Pasalnya, Arema belum sekalipun merasakan kemenangan di Liga 1 2018. 

Dengan permainan terbuka yang ditunjukan kedua tim, sejumlah peluang pun tercipta baik dari Arema maupun Persipura. Arema sempat membuat publik Kanjuruhan bergembira usai gol yang diciptakan Dedi Setiawan di menit ke 18. Namun, gol tersebut dianulir lantaran off side.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah datang di penghujung laga babak pertama, tepatnya menit ke-44. Memanfaatkan crossing manis dari Dendy Santoso yang mampu melewati Atururi, Rivaldi Bauwo berhasil mencetak gol pertama Singo Edan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Logo Arema FC.

Babak kedua kembali digelar dengan tempo tinggi. Laga baru berjalan satu menit, Arema FC berhasil menggandakan skor melalui Dedik Setiawan. Gol Dedik di menit ke 46 datang dari hasil serangan balik cepat Arema. 

Arema bermain spartan di laga ini. Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, Tim Singo Edan bermain konsisten. Persipura yang musim ini belum terkalahkan pun seperti tidak bisa mengembangkan permainan. 

Arema kembali mampu menambah pundi-pundi gol di menit ke-70. Lagi-lagi Dedik Setiawan yang menjadi aktor kemenangan Arema FC. Kedua tim masih saling menyerang. Arema pun lengah di menit-menit akhir pertandingan. Persipura Jayapura berhasil mencetak gol melalui Todd Revaldi ferre di menit ke-92. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Arema pun mendapatkan kemenangan perdanannya.  


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Caption

Berikut susunan pemain kedua tim.

Arema FC XI: Joko, Arthur, Purwaka, Farizi, Indra, Hendro, Rafli, Dendi (c), Dedik, Rivaldi, Thiago.

Persipura XI : Dede, Maiga, Atururi, Tahir, Yohanis, Yustinus, Kabes (c), Kararbo, Ferre, Marcek, Wanma.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FC

Berita Terkini