x

Incar Xuan Truong, Inikah Harga yang Harus Dibayar Persib?

Jumat, 11 Mei 2018 09:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Nama gelandang Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, kian menggema di media-media Vietnam. Hal tersebut tak lepas dari namanya yang kerap dirumorkan akan bermain di Tanah Air, tepatnya di Liga 1 2018 ini.

Salah satu media Vietnam, plo.vn mengabarkan bahwa ada satu klub terkaya di Indonesia yang musim lalu membeli mantan bintang Chelsea, Michael Essien, dan kini tertarik untuk mendatangkan Xuan Truong.


1. Persib Bandung Dirumorkan Ingin Xuan Truong

Logo Persib Bandung.

Klub tersebut tak lain dan tak bukan adalah Persib Bandung, yang memang pada musim lalu mendatangkan legenda Timnas Ghana tersebut ke Kota Kembang.

Tak lupa, plo.vn juga menyebutkan bahwa sejatinya Persib menginginkan Kiatisuk Senamuang, sebelum akhirnya mendatangkan Mario Gomez sebagai pelatih tim utama. Itu dikarenakan legenda Timnas Thailand tersebut tidak ingin berkarier di Indonesia.


2. Komentar Fans Persib Bandung

Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Kini, Xuan Truong dikabarkan tengah diincar oleh klub berjuluk Maung Bandung tersebut untuk menggantikan posisi Michael Essien yang telah menua. Pemain berusia 23 tahun itu memang memiliki posisi yang sama dengan Essien, yakni sebagai gelandang tengah maupun gelandang bertahan.

Rumor akan kedatangan kapten finalis AFC Cup U-23 ini juga nyatanya disambut baik oleh para fans Persib Bandung. Zein Adzam, misalnya, yang mengungkapkan bahwa Persib memang membutuhkan pemain seperti Xuan Truong.

Baca Juga

"Saya merasa bahwa Persib Bandung musim ini membutuhkan pemain seperti Luong Xuan Truong,” ujarnya dikutip dari Goal Vietnam.

"Saya harap Mario Gomez merekrutnya," tambahnya.

Selain itu, seorang fans Persib lainnya yang bernama Anang Dwi Prasetyo juga turut menimpali soal berapa harga sang pemain.

“Berapa harganya?” ucapnya menambahkan.


3. Kemungkinan Harga yang Harus Dibayar

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Sekadar informasi, Xuan Truong sebelumnya sempat menjalani masa peminjaman dua tahun ke klub asal Korea Selatan, Incheon United, yang bermain di K League 1, kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Dilansir Goal Vietnam, masa peminjaman Xuan Truong ke klub asal Korea Selatan itu memakan biaya kontrak pemain senilai 300 ribu Dolar AS, atau sekitar Rp4,2 miliar pada awal Januari 2016 silam.

Namun, baru setahun dirinya bermain di Korea Selatan Xuan Truong langsung dikembalikan ke klub asalnya, Hoang Anh Gia Lai (HAGL), sebelum dipinjamkan kembali ke kontestan K League 1 lainnya, Gangwon FC pada 6 Januari 2017.

Kini dirinya telah kembali memperkuat HAGL di kasta teratas Liga Vietnam, V.League 1. Di klubnya tersebut, Xuan Truong yang merupakan gelandang menjadi top skor sementara klub dengan mencetak tiga gol dan satu assist dari tujuh laga yang telah dimainkannya.

Besar kemungkinan Persib Bandung harus menggelontorkan dana lebih dari Rp4,2 miliar untuk mendatangkannya, mengingat Xuan Truong sendiri merupakan kapten tim dan tengah menjadi top skor klub yang ia bela.

Bursa TransferPersib BandungVietnamLiga IndonesiaLuong Xuan Truong

Berita Terkini