x

Banyak Media Vietnam Sebut Pemain Ini Gantikan Essien di Persib

Jumat, 11 Mei 2018 08:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Vietnam, Luong Xuan Truong (tengah) yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Baru-baru ini banyak media massa Vietnam banyak membahas Persib Bandung. Pembahasan tersebut lantaran tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez tengah mengincar pemain asal Vietnam.

Pemain Vietnam yang dimaksudkan adalah Luong Xuan Truong. Pria 23 tahun itu berposisi sebagai gelandang dan masih menjadi pemain klub Liga Vietnam (V.League 1) Hoang Ahn Gia Lai.

Baca Juga

1. Dirumorkan

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Bahkan media massa Vietnam menyebutkan kalau Luong Xuan Truong adalah gelandang potensial yang menjanjikan Persib Bandung. Apalagi Persib Bandung juga perlu menambal lini tengah.

"Dengan kemampuan menyerang dan pertahanan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, yang lebih penting adalah kemampuan bermain lini tengah," tulis isi media Vietnam.

Media Vietnam.

"Tak perlu diragukan lagi kemampuan Luong Xuan Truong di Timnas Vietnam U-23 serta klub pada musim ini, dirinya bersiap menjadi calon pengganti potensial di Persib Bandung," tambah Bongda 24H.


2. Pengganti Essien?

Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Media Vietnam itu juga menyebutkan kalau Luong Xuan Truong merupakan pemain yang akan menggantikan Essien di Persib Bandung. Sebab mantan pemain Chelsea ini sudah terlalu tua untuk berkiprah.

"Pada usia 35, dasar fisik tidak lagi setua alasan gelandang Ghana tidak meninggalkan banyak tanda di negara pulau itu. Menghadapi situasi ini, Persep Bandung berencana mengganti Essien dan Xuan Truong sebagai target," ungkap media Vietnam tersebut.


3. Karier

Pemain Vietnam Luong Xuan Truong yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Luong Xuan Truong sendiri telah bermain sebanyak tujuh kali di Liga Vietnam. Dirinya mampun mencetak tiga gol dan satu assist dengan mengumpulkan 611 menit bermain.

Menurut catatan dari Soccerway, Xuan Truong juga telah membela Tim Nasional Vietnam sebanyak 12 pertandingan. Tak hanya itu beberapa kali juga dirinya pernah bermain untuk Tim Nasional Vietnam U-19 dan U-23.


4. Siapa yang Didepak?

Logo Persib Bandung.

Persib Bandung sendiri telah memiliki empat pemain asing untuk kompetisi musim 2018 sesuai regulasi yang dicanangkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Jika benar-benar akan merekrut gelandang muda potensial Xuan Truong, Persib Bandung harus melepas salah satu pemain asing mereka.

Bursa TransferPersib BandungIndonesiaVietnamBandungMichael EssienBola Internasional

Berita Terkini