x

Pemprov DKI Pastikan Kejadian Mako Brimob Tidak Terulang di Asian Games 2018

Jumat, 11 Mei 2018 04:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Asian Games Palembang 2018

Aksi terorisme di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depk, tengah menjadi sorotan di berbagai media beberapa hari terakhir ini. 

Apalagi, sebentar lagi, Indonesia akan berperan sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Baca Juga

1. Pernyataan Sandiaga Uno

Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa akan berusaha memastikan turnamen olahraga se-Asia itu akan aman dari aksi-aksi terorisme.

"Dengan itu, kita dapat berikan jaminan kepada negara-negara tetangga, negara-negara peserta mulai dari atlet, pelatih dan juga suporter dari seluruh dunia, bahwa Jakarta aman dan siap untuk menggelar Asian Games," ucap Sandi di hadapan awak media di Sekber Gerindra-PKS-PAN, Kamis (10/05/18).


2. Bekerja Sama

Ketua umum INASGOC, Erick Tohir

Sandi kembali menjelaskan bahwa keamanan tempat diselenggarakan masing-masing cabor nantinya akan diutamakan oleh Jakarta selaku tuan rumah.

"Kami hari ini akan ada pertemuan lanjutan dengan Inasgoc. Ini untuk memastikan keamanan dari venue dan keamanan kampung atlet. Semuanya harus benar-benar clear dan clean," jelasnya lagi.


3. Wajah dan Reputasi Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Sandi juga menegaskan bahwa untuk memastikan keamanan dan kelancaran berlangsungnya Asian Games, diharapkan masyarakat ikut turun tangan.

"Kita bakal menggelar Asian Games. Yang dipertaruhkan adalah wajah dan reputasi Indonesia, Jakarta dan Palembang. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian," tutup Sandi.

Asian GamesAsian Games 2018DKI JakartaSandiaga Uno

Berita Terkini