x

Sempurna, Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Jumat, 11 Mei 2018 02:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Tim sepakbola putri, Candra Kirana berhasil menjadi kampiun Pertiwi Cup 2018. Kepastian Candra Kirana menjadi juara setelah di babak final menghempaskan ESGE FC Tuban dengan skor telak 13-0.

Kemenangan Candra Kirana semakin sempurna. Sebab mereka tidak tersentuh kekalahan selama berlaga di Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur.

Baca Juga

1. Bersyukur

Putri Candra Kirana Siap Habis-Habisan di Pertiwi Cup Jatim 2018.

Bukan sekadar mencatatkan sejarah di edisi perdana ajang yang digulirkan Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, pencapaian ini secara otomatis membawa Candra Kirana berhak lolos ke fase nasional akhir tahun nanti.

“Syukur Terimakasih pada Tuhan yang telah memudahkan tim ini menjadi juara Pertiwi Cup, kita sudah mempersiapkan tim ini kurang lebih satu tahun dengan program latihan yang tersusun baik dari tim pelatih,” ujar Ronny Halawane, manager Candra Kirana, usai menerika tropi juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jawa Timur.


2. Sempat Tegang

Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Ronny mengakui, pencapaian yang dicatatkan tim sejak fase grup, membuat tim ini menjadi sorotan banyak pihak. Hal itu yang diakuinya sempat membuat pemain sedikit tegang di awal menit permainan.


3. Apresiasi Lawan

Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Hal ini sempat dimanfaatkan ESGE FC Tuban untuk coba menekan Candra Kirana di 15 menit awal pertandingan. Beruntung, serangan balik cepat anak asuhnya yang berujung gol pembuka berhasil mengembalikan mental tim.

“Saya mengapresiasi kinerja SG Tuban yang tampil secara baik dan sempat menyulitkan kami di 15 menit awal, tapi setelah gol pertama,kita berhasil mengatasi tekanan itu,” tutup Ronny Halawane.

Pertiwi CupLiga Indonesia

Berita Terkini