x

CEO Liverpool Siap Berinvestasi, Ini Jumlah Dana yang Harus Disiapkan

Jumat, 11 Mei 2018 00:30 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Pemilik klub Liverpool, John W. Henry, belum lama ini dikabarkan siap menyediakan anggaran untuk Jurgen Klopp memilih para pemain yang ingin didatangkannya ke Stadion Anfield.

Tidak lama setelah kabar tersebut beredar, salah satu legenda Liverpool, John Aldridge memberikan usulan besaran dana yang harus dimiliki oleh mantan klubnya.

Baca Juga

1. Belajar dari Bursa Transfer Januari 2018

Saling mengejar bola baik pemain Chelsea dan Liverpool.

Pada bursa transfer Januari 2018 lalu, Liverpool sudah menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Virgil van Dijk. Sedangkan musim panas lalu mereka sudah memboyong Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain. Investasi itu terbukti berhasil mengingat prestasi Liverpool saat ini. 

Skuat Jurgen Klopp saat ini berada di empat besar Liga Primer Inggris dan juga lolos ke babak final Liga Champions menghadapi Real Madrid. 


2. Penggemar Mulai Penasaran

Liverpool Fans

Namun sepertinya penggemar sudah tak sabar untuk melihat penandatanganan para pemain anyar. Sepertinya sudah banyak yang mendambakan Liverpool semakin berjaya. Mendengar desakan itu, John W. Henry berusaha meyakinkan penggemarnya lewat sebuah konferensi pers.

Ia mengatakan: "Penggemar tidak akan pernah berhenti mengkhawatirkan tentang siapa yang akan datang, siapa yang berpotensi ke Liverpool, siapa yang akan pergi," kata Henry kepada BBC Sport.


3. Skala Prioritas

Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino (kanan).

Namun mengenai desakan dan rumor yang beredar, nampaknya Henry tak begitu memusingkannya. Sebab memenangkan laga adalah kunci keberhasilan sebuah tim. Maka dari itu, ia lebih memprioritaskan pertandingan daripada memikirkan bursa transfer. 

"Saya hanya bisa mengatakan dan menyadari bahwa tim yang bisa melaju di Liga Champions, artinya tim tersebut sudah bekerja keras.

"Jika anda berpean sebagai pemilik tim, anda harus memusatkan perhatian Anda pada para pemain yang ada saat ini. Setidaknya seminggu dua kali, memastikan kondisi mereka sehat."

"Meskipun begitu kami juga menantikan musim depan. Kami selalu berinvestasi setiap musim panas," jelasnya.


4. Usulan Dana Aldridge

John Aldridge, salah satu pemain Liverpool.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Legenda Liverpool mengusulkan dana 200 juta Pounds atau sekitar Rp4 triliun, untuk dihabiskan pada bursa transfer mendatang oleh mantan klubnya.

"Melihat beberapa pertandingan akhir-akhir ini, kita perlu melakukan hal-hal seperti yang sudah kita lakukan di dua bursa transfer terakhir.

"Tidak boleh ada alasan. Kami membutuhkan empat pemain berkualitas, masing-masing pemain seharga 50 juta poundsterling. Itu berarti 200 juta poundsterling untuk 4 pemain anyar. Kami membutuhkan para pemain terbaik datang ke sini," ucap legenda yang kini berusia 59 tahun itu.

LiverpoolLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini