x

Tampil Gemilang di Liga Champions, Eks Kiper Persebaya Miliki Nilai Transfer Fantastis

Kamis, 10 Mei 2018 13:50 WIB
Editor: Juni Adi

Mantan kiper Persebaya Surabaya, Zeng Cheng tampil gemilang kala memperkuat timnya, Guangzhou Evergrande melawan Tianjin Quanjian di babak 16 besar Liga Champions Asia, pada Selasa (08/05/18).

Dalam laga yang dihelat di Stadion Tianjin Olimpic Center itu, Cheng tercatat melakukan aksi penyelamatan sebanyak tujuh kali, termasuk dua penyelamatan penting pada menit ke-79.

Kiper Timnas China berusia 31 tahun itu berhasil menggagalkan tendangan Alexandre Pato dan Anthony Modeste secara beruntun, dengan ketenangan dan refleknya yang luar biasa.

Baca Juga

1. Punya Nilai Transfer Fantastis

Kiper Timnas China, Zeng Cheng

Dilansir dari Bivisport, berkat performa gemilangnya itu, nama Zeng Cheng pun mulai mencuat hingga menempatkan dirinya masuk dalam jajaran kiper termahal di Asia khususnya di Liga Super China.

Hal tersebut diketahui dari nilai transfernya yang mulia meroket. Menurut data dari Transfermarkt, Cheng saat ini memiliki nilai transfer sebesar 650 ribu euro atau sekitar Rp10,84 miliar.

Untuk pemain asal Asia, nilai tersebut sudah terbilang cukup mahal. Selain itu, Cheng juga saat ini menempati urutan ketiga sebagai kiper termahal di China.


2. Pernah Membela Persebaya

Zeng Cheng (paling tengah) foto bersama Bonek.

Sebelum berkarier di klub papan atas Liga Super China, Zeng Cheng pernah merasakan atmosfer sepakbola Tanah Air meski tak lama, dengan memperkuat Persebaya pada tahun 2005 silam. 


3. Membawa Klubnya Juara

Guangzhou Evergrande

Penampilan apiknya semakin lengkap setelah ia berhasil membantu klubnya, Guangzhou Evergrande merebut gelar Piala Super FA China setelah mengalahkan Shanghai Shenhua, dengan skor 4-1 pada Senin (26/02/18) lalu. 

Raihan Piala Super China kali ini juga merupakan yang ketiga secara beruntun bagi klub berjuluk Harimau Cina Selatan itu, atau yang keempat sepanjang sejarah klub.

Persebaya SurabayaLiga Super ChinaBola InternasionalZeng Cheng

Berita Terkini