x

Bom Guncang Surabaya, Arema FC Sampaikan Duka Cita Mendalam

Minggu, 13 Mei 2018 12:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Bom Surabaya.

Terjadi sebuah ledakan di Gereja Santa Maria, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/05/18) pagi. Hal tersebut pun memang benar adanya setelah pihak kepolisian yang bertugas mengawal daerah setempat memberikan pernyataan.

Dikabarkan insiden tersebut memakan cukup banyak korban, termasuk anak-anak. Dilansir dari Kompas, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung menjelaskan ada dua orang yang meninggal dalam aksi tersebut.

Baca Juga

1. Tiga Gereja di Bom

Bom Surabaya.

Tak hanya Gereja Santa Maria, namun aksi pengeboman juga menyelimuti dua tempat ibadah lainnya di Surabaya. Dua Gereja yang dimaksud adalah GKI di jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.

Kepolisian setempat pun langsung mengamankan tiga titik terjadinya ledakan tersebut. Namun belum ada kabar lebih lanjut mengenai parahnya kerusakan Gereja dan jumlah korban.


2. Simpati Persebaya

Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana.

Mendengar adanya insiden pengeboman di beberapa titik, membuat Persebaya Surabaya pun langsung memperlihatkan sikap simpatinya. Pihak klub pun langsung menyampaikan doa beberapa saat setelah kejadian itu.

Persebaya pun tidak ragu-ragu mengutuk keras tindakan aksi pengeboman di beberapa Gereja Surabaya. Menurut pihak Bajul Ijo, tindakan tersebut sangat pengecut dan tidak manusiawi.


3. Arema FC Juga Berduka

Skuat Arema FC.

Rival sekota Persebaya Surabaya, Arema FC juga turut menunjukan sikap simpatinya melalui akun resmi media sosialnya. Meski memiliki rivalitas yang cukup tinggi, namun Arema tetap menunjukkan kedewasaan dengan memberikan doa kepada Surabaya.

“Duka mendalam kami untuk para korban. #staystrongsurabaya #PrayForSurabaya,” tulis Singo Edan di akun Twitter resminya.

Persebaya SurabayaSurabayaLiga IndonesiaArema FC

Berita Terkini