x

Mantan Rekan Setim Bek Man United Sedih Dengar Kabar Bom Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 11:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Bom Surabaya.

Pada Minggu (13/05/18) pagi tadi, Kota Surabaya mendapatkan kabar mengejutkan ledakan bom yang terjadi di tiga gereja di kota pahlawan. Bom di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur membuat empat nyawa melayang. Selain itu ada pula 33 orang yang mengalami luka-luka akibat kejadian ini. 

Baca Juga

1. Ungkapkan Kesedihan

Arthur Irawan dan Eric Bailly

Mendengar kabar seperti ini salah satu punggawa Persebaya Surabaya Arthur Irawan ikut mengutuk aksi pemboman seperti ini. Menurutnya aksi keji seperti ini tidak dibenarkan oleh agama apapun. Mantan rekan bek Man United, Eric Bailly sewaktu di Espanyol B itu juga mengaku kecewa dengan kejadian seperti ini, 

“Saya sangat kecewa ya kejadian seperti ini terjadi lagi dan pastinya sangat sedih dengan peristiwa seperti ini harus terulang kembali,” ujar Arthur kepada INDOSPORT


2. Berharap Kembali Kondusif

Persebaya Surabaya menjalani latihan,

Lebih lanjut, Arthur Irawan memilih untuk berdoa bersama-sama agar suasana yang panas seperti ini kembali kondusif dan dapat kembali beribadah seperti biasanya. 

“Saya mulai doakan dulu untuk semua yang terlibat dan doa untuk memaafkan pelaku-pelakunya,” tambahnya.


3. Lawan Terorisme

Bom Surabaya.

Menurutnya dengan adanya kejadian seperti ini hendaknya semuanya tidak saling menyalahkan. Melainkan saling mengingatkan untuk lebih kuat lagi melawan terorisme seperti ini.

“Saya mau ingetin ke teman-teman kalau pada kejadian seperti ini kita harus saling menjaga rasa cinta dan damai,” beber Arthur. 

Kejadian bom di tiga gereja Surabaya meledak kira-kira pada pukul 07.30 WIB. Adapun ketiga gereja yang menjadi sasaran bom yakni, Gereja Santa Maria daerah Ngagel, Gereja GKI daerah Diponegoro dan Gereja Pantekosta daerah Jalan Arjuna Surabaya. Hingga saat ini proses pencarian korban dan identifikasi korban masih terus dilakukan.

Persebaya SurabayaEric BaillyArthur IrawanLiga Indonesia

Berita Terkini