x

Gemas Pada Wasit, Pelatih PSM Protes dengan Cara Konyol

Senin, 14 Mei 2018 07:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC ketika sang kiper terjatuh.

Robert Rene Alberts punya cara baru dalam mengekspresikan rasa geramnya kepada wasit Faulur Rosy saat PSM Makassar menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (13/05/18) kemarin.

Robert merasa geram kepada beberapa keputusan wasit asal Aceh tersebut, yang banyak merugikan tim asuhannya. Dengan cara jenaka, Robert menirukan gaya jatuh pemain Arema FC dengan melompat dan tersungkur di tepi lapangan saat terjadi pelanggaran di pertengahan babak kedua.

Baca Juga

1. Sindir Wasit

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Padahal, kontak fisik di antara pemain PSM dan Arema saat itu hanya sedikit. Namun, Faulur Rosy dengan tegas menyatakan itu adalah pelanggaran yang dilakukan pemain PSM.

"Saat itu, saya cedera lutut sehingga jatuh," ucap pelatih PSM kebangsaan Belanda tersebut.


2. Tak Mau Komentar

Rivaldi Bawuo duel satu lawan satu dengan pemain PSM

Aksi diving Robert itu juga sontak diikuti Herman Kerdiaman dengan jatuh dan ngesot di hadapan wasit. Asisten pelatih PSM itu juga kerap menumpahkan kegeramannya, dengan tertawa dan geleng-geleng kepala menyikapi keputusan wasit.

"Tapi saya tidak mau lebih banyak memberi komentar pada jalannya pertandingan. Kenapa? Ya karena saya tidak mau," ungkap Robert.


3. Percuma Protes

Dedik Setiawan berusaha menjaga bola dari penggawa PSM

Eks pembesut Arema itu tampaknya paham betul terhadap situasi wasit yang kerap tak terduga dalam mengambil keputusan dalam sepakbola nasional. Ia pun sudah tahu, cara umum memprotes wasit seperti berteriak-teriak atau berbicara lantang akan percuma, karena hanya mendatangkan sanksi dari komisi disiplin PSSI.

"Di internet dan media, banyak orang berkomentar soal pertandingan tadi. Silakan Anda melihat sendiri dan memahami dengan melihatnya," tutup Robert.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini