x

Rumor ke Real Madrid Makin Kuat, Neymar Malah Merasa Risih

Senin, 14 Mei 2018 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Neymar dan Real Madrid.

Pada paruh musim ini, bintang Paris Saint-Germain Neymar dikabarkan ingin angkat kaki dari PSG setelah menghabiskan satu musim. Sejumlah spekulasi yang menyelubungi karier Neymar itu semakin menguat hingga membuat pemain terbaik Ligue 1 Prancis itu risih.

Baca Juga

Neymar juga santer dikaitkan soal kepindahannya ke Real Madrid, dengan sebuah laporan yang mengklaim bahwa ayah sekaligus agen Neymar sudah melakukan pembicaraan dengan pimpinan Los Blancos bulan lalu.

Neymar akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya di Paris Saint-Germain seusai ia menerima penghargaan Ligue 1 tahun ini pada hari Minggu (13/05/18).

Pemain asal Brasil itu meraih gelar pemain terbaik dengan torehan 19 gol dan 13 assists dalam hanya 20 pertandingan sebelum ia mengalami cedera Februari lalu.

Akibat cederanya itu, Neymar terpaksa harus kembali ke Brasil untuk memulihkan cedera. Namun ia juga dibayang-bayangi oleh rumor ketertarikan Real Madrid untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu di musim panas ini.


1. Spekulasi Pindah Bikin Neymar Risih

Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

Neymar, yang belum bermain sejak ia kembali ke ibukota Prancis awal bulan ini, mengeluhkan beragam spekulasi bahwa ia ingin meninggalkan PSG semakin membuatnya sebal.

“Kami membicarakan hal-hal ini setiap kali jendela transfer akan tiba. Saya tidak ingin membicarakan apapun saat ini,” kata Neymar dari ESPN.

“Seluruh hidup saya, di setiap jendela transfer selalu membicarakan hal ini [rumor pindah]. Ini cukup menyebalkan,” tambahnya.


2. Neymar Ingin Fokus Piala Dunia

Neymar saat membela Timnas Brasil.

Ditegaskan sebelumnya oleh bos PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang mengatakan bahwa Neymar sepenuhnya akan bersama juara Ligue 1 Prancis musim depan. Menambahi pernyataan Al-Khelaifi itu, Neymar mengklaim ingin lebih fokus ke Piala Dunia daripada memusingkan soal rumor transfernya musim depan ke Real Madrid atau bahkan Man United.

“Semua orang tahu mengapa saya datang ke sini, apa tujuan saya. Saat ini, tujuan saya adalah Piala Dunia, bukan membicarakan soal transfer,” tegas Neymar.


3. Neymar: Pemain Terbaik Ligue 1

Maradona dan Neymar.

Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini di Ligue 1 Prancis dalam sebuah acara penghargaan di Paris akhir pekan lalu. Ia mengungguli rekan setimnya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani serta pemain sayap Marseille, Florian Thauvin.

Mbappe, sementara itu, dinobatkan sebagai pemain berusia muda terbaik tahun ini dan termasuk dari beberapa pemain PSG yang menjadi tim terbaik musim ini, seperti Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Marco Verratti, dan Cavani.

Bursa TransferReal MadridNeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola Internasional

Berita Terkini