x

Bulan Ramadan, PSM Makassar Bentrok dengan Tim-tim Tangguh

Rabu, 16 Mei 2018 14:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat PSM Makassar menjalani latihan.

PSM Makassar akan disibukkan dengan pertandingan berat di bulan Ramadan nanti. Pasukan Ramang bakal bertemu dengan Borneo FC, Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya.

Dari kelima laga itu, Juku Eja bakal bertandang ke markas lawan sebangak dua kali, yakni melawan Persib Bandung (23/05/18) dan Persipura Jayapura (04/06/18). Sementara sisanya, Marc Klok dkk akan menjamu Pesut Etam (19/05/18), Laskar Sapeh Kerab (30/05/18), dan Bajul Ijo (09/06/18).

Baca Juga

1. Penyesuaian untuk yang Puasa

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Meski disibukkan dengan jadwal padat, namun pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menegaskan bahwa anak buahnya tetap latihan seperti biasa meski porsi latihan sedikit berubah.

"Tentu saja nanti kita akan latihan di level yang berbeda (penyesuaian) tapi untuk yang tidak puasa tetap seperti biasa," ungkap Robert, Selasa (16/05/18).


2. Persiapan Ramadan

Latihan PSM Makassar.

Selama bulan Ramadan, pelatih berpaspor Belanda ini mengurangi waktu latihan. Ia pun memberi libur kepada para anak buahnya sebagai bentuk persiapan memasuki bulan Ramadan.

"Kita akan mulai sedikit lebih maju, pukul 16.30 (WITA). Tapi besok (hari ini, Rabu) kita free (libur). Kamis baru kita mulai latihan lagi. Ini untuk persiapan diri para pemain selama Ramadan," ujarnya.


3. Jalur Positif

Eks pelatih Persib di latihan PSM Makassar.

Saat ini PSM Makassar tengah dalam jalur positif. Dalam empat laga terakhir, Marc Klok dkk belum terkalahkan. Pekan ini mereka bakal menghadapi Borneo FC di pekan pertama bulan Ramadan. Bertindak sebagai tuan rumah, tim Juku Eja optimistis bisa melanjutkan trend positif.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRamadanLiga 1

Berita Terkini