x

Persija Tersingkir dari AFC Cup, Begini Reaksi Twitter Persib Bandung

Rabu, 16 Mei 2018 09:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Hari-hari kelam tengah dirasakan oleh salah satu klub papan atas Indonesia, Persija Jakarta. Klub kebanggaan Ibu Kota Indonesia itu tengah mengalami masa-masa suramnya setelah menelan kekalahan dalam beberapa hari terakhir.

Dimulai dari kekalahan di Jalan Besar Stadium, markas Home United di leg pertama semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara, Selasa (08/05/18). Kala itu, skuat Macan Kemayoran harus kalah dengan skor tipis 2-3.

Pada Sabtu (12/05/18) lalu, Persija pun kembali tertunduk lesu. Kali ini di depan ribuan pendukungnya sendiri saat menjamu Madura United dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018. Skuat Stefano Cugurra Teco harus menelan kekalahan dengan skor 0-2.


1. Tersingkir di Depan Pendukungnya Sendiri

Persija Jakarta vs Home United.

Lalu kemarin, pada Selasa (15/05/18) Persija yang diunggulkan mampu mengalahkan Home United di leg kedua justru kembali tersandung malu. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta harus kalah dengan skor telak 1-3.

Kekalahan ini pun memupuskan harapan mereka untuk ke final Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara karena secara agregat, wakil Singapura itu mengandaskan Macan Kemayoran dengan skor 3-6.


2. Sindiran Twitter Persib Bandung

Logo Persib Bandung.

Tentunya, kekalahan ini menjadi sorotan banyak pihak para pencinta sepakbola nasional, terutama penggemar Persija yang biasa disebut dengan Jakmania. Tak hanya mereka, sang rival abadi Persib pun juga turut menyoroti kekalahan mereka.

Hal tersebut terlihat dari cuitan mereka di Twitter pribadi Maung Bandung, @persib. Admin dari Twitter resmi Persib Bandung secara tidak langsung memberikan sindiran kepada Persija Jakarta.

Baca Juga

Di sini, Persib memulai dengan meminta para pengikutnya yang kebanyakan Bobotoh, pendukung setia Persib, untuk bermain kalimat-kalimat dari pesepakbola di dunia lewat Twitter.

Tak lama setelahnya, dirinya pun memberikan contoh berupa kalimat ‘bijak’ dari mantan pemain Manchester City dan Liverpool, Mario Balotelli.

Di situ, tertulis jelas kalimat ‘Karma adalah pembunuh yang adil,” dari Balotelli. Cuitan Balotelli itu sendiri sejatinya telah terpampang sangat lama, yakni pada 23 Maret 2014 silam.

Cuitan twitter Persib Bandung pasca Persija tersingkir.

Terlihat, cuitan tersebut dipublikasikan oleh admin Persib pada pukul 8.37 PM atau sekitar pukul 20.37 WIB. Sementara pada pukul tersebut, Persija Jakarta baru menyudahi babak pertama dengan tertinggal 1-3 dari Home United.


3. Pernah Alami Periode yang Sama

Kerusuhan Bobotoh karena kecewa dengan penampilan Persib Bandung di tahun 2017.

Seperti yang kita ketahui, Persib Bandung sendiri sempat mengalami periode yang kurang lebih sama dengan apa yang tengah menimpa Persija Jakarta. Di musim lalu, Persib kesulitan dalam meraih poin penuh dan kerap menelan kekalahan.

Tentunya kita ingat tiga laga terakhir Persib Bandung di Gojek Liga 1 2017 lalu. Kala itu, Michael Essien dkk harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1, lalu dari Borneo FC dengan skor 1-2, dan di laga pamungkas menelan kekalahan 0-2 dari Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib BandungPersija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome United

Berita Terkini