x

Persija Tersingkir dari Piala AFC, Malaysia Berikan Sindiran Pedas

Rabu, 16 Mei 2018 08:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persija Jakarta vs Home United.

Persija Jakarta menampilkan permainan buruk di babak semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara pada Selasa (15/05/18). Tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu dipaksa menyerah 1-3 atas Home United.

Hasil tersebut pun membuat Persija tersingkir dari Piala AFC setelah kalah agregat 3-6 atas wakil Singapura tersebut, setelah sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 2-3 di leg pertama.

Baca Juga

1. Kekalahan Kandang Pertama

Para pemain Persija tampak tertunduk lesu setelah kalah dari Home United dan gagal ke final zona.

Kekalahan tersebut pun membuat rekor Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno tercoreng. Pasalnya, sepanjang Piala AFC 2018 Persija tak pernah menelan kekalahan saat bermain di kandang.

Namun tanpa sosok Andritany Ardhiyasa membuat Persija sedikit pincang pada pertandingan kontra Home United. Hal itu terbukti ketika kiper pengganti Persija kerap melakukan beberapa blunder yang merugikan tim.


2. Media Malaysia Sindir Persija

Bendera Malaysia.

Malaysia pun turut memberikan sindiran setelah mengetahui Persija tersingkir di turnamen kasta kedua Asia ini. Sindiran tersebut diungkapkan melalui akun media sosial bernama @malayantiger.my.

“Seperti kata pepatah, jangan bangga hanya karena lolos dari fase grup, seolah-olah sudah menjuarai piala. Akhirnya tersingkir di tengah jalan,” tulisnya.


3. Bandingkan Persija dengan JDT

Skuat Johor Darul Takzim

Akun media sosial asal Malaysia tersebut juga membandingkan Persija dengan Johor Darul Takzim (JDT). Menurutnya, JDT lebih baik dari Macan Kemayoran karena mereka mampu menjuarai Piala AFC 2015 lalu.

“Jangan bersedih yaaaa. Tatap gambar ini teman-teman,” lanjutnya.

JDT sendiri dibuat tak berdaya saat bertandang ke markas Persija beberapa waktu lalu. Raksasa Malaysia tersebut dipaksa menyerah dengan skor telak 0-4.

Persija JakartaAFCMalaysiaAFC CupPiala AFCBola InternasionalJohor Darul Ta'zimPiala AFC 2018

Berita Terkini