x

Aksi Menyentuh Marko Simic Pasca Persija Dikandaskan Home United

Rabu, 16 Mei 2018 07:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marko Simic bersama Addison Alves merayakan golnya ke gawang Home United.

Salah satu klub besar di Indonesia, Persija Jakarta, baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Home United dalam ajang semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara pada Selasa (15/05/18) kemarin.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Macan Kemayoran memiliki tugas yang sesungguhnya cukup ringan, yakni memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atau 2-1 saja, agar lolos ke fase final Piala AFC zona Asia Tenggara, mengingat sebelumnya mereka menelan kekalahan 2-3 di Jalan Besar Stadium, markas Home United.


1. Dikandaskan Home United

Persija Jakarta vs Home United.

Namun yang terjadi justru di luar ekspektasi para pencinta sepakbola Tanah Air. Macan Kemayoran tampak kesakitan tatkala bertanding di puluhan ribu Jakmania, pendukung setia Persija Jakarta.

Marko Simic dkk harus menelan pil pahit dengan kekalahan 1-3. Gol pembuka The Protector, julukan Home United dicetak oleh Shahril Ishak di menit keenam. Simic sejatinya sempat menyamakan kedudukan di menit sembilan lewat tendangan penalti.

Namun Shahril Ishak seakan menjadi mimpi buruk Macan Kemayoran karena kembali mencetak gol di menit ke-12, sebelum Song Ui-young mengunci kemenangan Home United di menit ke-44. Mereka pun akhirnya kalah dengan agregat 3-6, setelah sebelumnya juga menelan kekalahan dengan skor 2-3 di leg pertama.


2. Aksi Menyentuh Marko Simic

Marko Simic melakukan aksi mengharukan.

Meskipun menelan kekalahan, hal tersebut tidak membuat bomber Persija Jakarta, Marko Simic, bermuram durja. Penyerang asal Kroasia itu justru melakukan tindakan terpuji pasca wasit Turki Al Khudair meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Mantan pemain Melaka United itu tampak naik ke dalam tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan menghampiri Dimas Andrian Saputra yang hadir langsung menonton klub kesayangannya tersebut.

Baca Juga

3. Memberikan Jersey dan Pelukan kepada Dimas

Dimas saat mengenakan jersey Simic.

Di situ, tampak Marko Simic memberikan sebuah jersey Persija bernamakan dirinya kepada Dimas yang habis ia kenakan dengan lumuran keringat di dalamnya. Tak lama, dirinya pun memeluk Dimas yang tampak diam karena keterbatasan tunanetra yang dimilikinya.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi jangan cemas soal itu. Kembalilah menjadi lebih kuat, @markosimic_77 dan @persijajkt,” ucap Esti Lestari De Sciucatti, Presiden dari Persijap Jepara yang datang bersama Dimas ke Jakarta.

“Dari bawah Marko sudah cari-cari di mana Dimas dan langsung buka Baju dan bawa match worn Jersey ke tribun Persija Lounge. Langsung diberikan langsung oleh Super Simic. Benar-benar merasa terhormat,” tambahnya.

Persija JakartaAFCAFC CupPiala AFCBola InternasionalHome UnitedMarko SimicPiala AFC 2018

Berita Terkini