x

Pentolan Muda Persib Bongkar Kebiasaannya di Bulan Ramadan

Rabu, 16 Mei 2018 16:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Febri Hariyadi.

Bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi rupanya sudah cukup mempersiapkan diri untuk menyambut bulan Ramadan. Terlebih lagi untuk kebutuhan nutrisinya selama bulan suci tersebut. 

Pemain bernomor punggung 13 tersebut memang pada musim ini disibukkan dengan sejumlah laga, dari penampilannya bersama dengan Persib hingga Timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Rahasia Kebiasaan di Bulan Puasa

Febri Hariyadi

Febri mengaku bahwa sebagai seorang pemain profesional, ia memang selalu ingin memberikan penampilan terbaiknya, tak hanya ketika membela Persib, namun juga memperkuat timnas negaranya. 

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, di bulan Ramadan ini, Febri mengungkapkan kebiasaanya yang akan mampu tetap menjaga kondisi fisiknya di lapangan saat latihan atau berlaga meski menjalani puasa.

"Tidak ada yang khusus kebiasaan saat Ramadan dengan waktu lainnya. Namun, saat sahur dan berbuka mungkin lebih memperhatikan menunya. Lebih menjaga asupan makanan dan pola istirahat," kata Febri, dikutip laman resmi Persib. 


2. Ikuti Anjuran Dokter Persib

Dokter Tim Persib, Raffi Ghani

Meski menjalani ibadah puasa, Febri sendiri menilai bahwa aktivitasnya bersama klub akan tetap berjalan seperti biasanya. Seluruh program latihan akan tetap berlangsung, meski ada perubahan jadwal. 

Untuk pemenuhan nutrisi para pemain termasuk Febri, urusan asupan makanan dan pola latihan sudah ditentukan sesuai arahan dari Dokter tim Persib, Raffi Ghani. Jadi tak ada hal yang baru di bulan Ramadan ini. 

"Ini bukan hal pertama kita bertanding dan berlatih saat puasa. Jadi mungkin mengikuti anjuran dokter, menjaga pola makan dan istirahat, selebihnya sama saja," ujar Febri. 


3. Penundaan Jadwal Laga

Laga Persib vs Persebaya.

Pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung, sejatinya akan diselenggarakan pada Sabtu (19/05/18) besok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Namun lantaran terjadi peristiwa bom di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (3/05/18) kemarin pertandingan pun akhirnya ditunda.

Operator Liga 1, yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akhirnya mengeluarkan surat resmi  terkait penundaan pertandingan Persebaya vs Persib. PT LIB nantinya akan memberikan informasi kelanjutan kapan laga tersebut akan dihelat pasca penundaan.

Persib BandungPuasaPuasa RamadhanTimnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaRamadanLiga 1

Berita Terkini