x

Mario Gomez Pamer Kesiagaan Sektor Kiper Persib, Sindir Persija?

Rabu, 16 Mei 2018 14:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persija Jakarta yang kini tengah mengalami krisis kiper rupanya menarik perhatian sejumlah pihak. Itu tak lepas dari cederanya kiper andalan mereka, Andritany Ardhiyasa dalam laga Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018 lalu.

Klub Macan Kemayoran tersebut baru saja menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut saat melawan Home United di leg kedua laga semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018.

Hasil-hasil buruk Persija di dengan ketidakhadiran Andritany di belakang para pemain bertahan diduga menjadi salah satu faktor yang menunjukkan ketergantungan klub Ibu Kota ini pada kiper berusia 26 tahun tersebut. 

Di luar kondisi sektor kiper Persija yang kini mengalami krisis, pelatih Persib Bandung Mario Gomez sendiri rupanya berbagi kabar soal kondisi sektor kiper klub Maung Bandung asuhannya yang dinilai selalu siap untuk diturunkan.

Baca Juga

1. Sektor Kiper Aman

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Gomez mengaku bahwa saat ini, sektor penjaga gawang yang dimiliki oleh Persib bisa dikatakan dalam keadaan aman. Pelatih Argentina tersebut merasa tak akan kehabisan stok kiper dalam laga-laga Persib selanjutnya.

Empat kiper yang dimiliki Persib saat ini adalah M. Natshir, I Made Wirawan, Imam Arief Fadhilah dan Aqil Savik. Semuanya dinilai oleh Gomez memiliki kualitas yang cukup memadai untuk menjaga gawang Persib. 

"Saya rasa, musim ini kita sangat aman di sektor kiper. Dalam latihan pun mereka terus menunjukan kemampuan terbaiknya. Tentu itu akan sangat baik untuk tim," papar Gomez, dikutip dari laman resmi Persib. 


2. Kemampuan Merata

Imam Arief Fadillah, Kiper Persib Bandung

Selain kualitas, rupanya Gomez sendiri menilai meski para kiper yang ia miliki memiliki gaya yang berbeda di lapangan saat menjaga gawang, namun kemampuan mereka semua bisa dibilang sama baiknya. 

"Semua punya skill dan style yang berbeda. Tapi, kita lihat mereka sangat siap untuk bermain di level manapun. Natshir, Made, Imam dan Aqil tentu bisa membuat saya tenang saat ini," ungkap pelatih Argentina tersebut. 


3. Siap Turunkan Semua

Mario Gomez di konferensi pers jelang lawan Persipura.

Menjamin kesiapan keempat kiper miliknya, Gomez bahkan sesumbar bahwa ia selalu siap menurunkan semua kiper yang dimilikinya dalam satu pertandingan sekaligus jika memang bisa diwujudkan keadaan tersebut.

"Jika peraturan boleh menurunkan banyak kiper, saya tentu akan menurunkan mereka semua," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut, soal kesiagaan keempat kiper andalannya itu di Persib Bandung.

Persib BandungPersija JakartaI Made WirawanM. NatshirAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini