x

Bali United 1-0 Arema FC: Tiga Poin yang Sangat Mahal!

Jumat, 18 Mei 2018 22:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Bali United baru saja menghadapi Arema FC pada pekan ke-9 Gojek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/05/18), pukul 20.30 WIB malam.

Laga ini berlangsung sangat alot dengan kedua tim bermain dengan sangat hati-hati untuk tidak kecolongan. Pasalnya, keduanya sedang berada dalam keterpurukan dan berusaha bangkit.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Bali United vs Arema FC

Bermain sebagai tuan rumah, Bali United justru bermain tertekan di awal babak pertama. Hingga pada menit ke-9, Andhika Wijaya berusaha membangun serangan Bali dari sisi kanan namun mampu dihentikan pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-25, peluang Irfan Bachdim juga berhasil mengancam gawang Arema. Tapi sayang, meneruskan umpan silang dari Andhika Wijaya, menyontek bola malah melambung di atas gawang.

Pada menit ke-30, Bali United mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Arema, Spaso dijatuhkan Arthur. Bachdim yang mengeksekusi tendangan bebas, masih gagal dan melambung sedikit di atas gawang Wawan.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor saat kedua tim turun minum.


2. Babak Kedua

Bali United vs Arema FC

Pada menit ke-48, Arema harus kehilangan Arthur di awal babak kedua. Cedera membuat bek asal Brasil itu harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Memasuki menit ke-70, Arema mendapat peluang mencetak keunggulan. Ridwan menusuk pertahanan Bali United dari sisi kanan, namun umpan tarik ke tengah kotak penalti tidak dapat dicapai Thiago Furtuoso yang berdiri tanpa penawalan. Sayang sekali.

Hingga pada menit ke-80, Bali United tiba-tiba memecah kebuntuan lewat Lilipaly yang meneruskan umpan dari Van der Velden. Beruntung, umpan tersebut bisa dimaksimalkan oleh gelandang keturunan Belanda itu.

Menit ke-84, Bali United mendapat masalah. Irfan Bachdim tergeletak usai mendapat tekel keras dari Bagas Adi Nugraha. Bachdim harus ditarik keluar dan diperkirakan mengalami cedera, tiga poin yang sangat mahal.

3 menit tambahan, tidak dapat dimanfaatkan Arema FC untuk menyamakan kedudukan. Hasil akhir untuk kemenangan 1-0 Bali United menutup laga malam hari ini.


3. Susunan Pemain Kedua Tim:

Prediksi Bali United vs Arema FC

Bali United: Wawan; Andhika, Byungkeon, Demerson, Ricky Fajrin; Agung, Van der Velden, Taufiq; Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Arema FC: Joko; Ricky, Arthur, Purwaka, Bagas; Syaiful, Sjahbandi, Atayev, Alfarizie; Dendi, Furtuoso

Stefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini